Mantan Juara Tinju Kelas Berat Pernah Tolak Duel Lawan Mike Tyson karena Uang

Kompas.com - 30/03/2020, 10:20 WIB
Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, menghadiri sesi konferensi pers di Dubai, Uni Emirat Arab, 4 Mei 2017. AFP/STRINGERMantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, menghadiri sesi konferensi pers di Dubai, Uni Emirat Arab, 4 Mei 2017.

KOMPAS.com - Mantan juara tinju kelas berat WBA, Roy Jones Jr, pernah menolak tawaran untuk berduel dengan Mike Tyson pada 2003 karena merasa bayaran yang ia terima tidak sesuai.

Melansir dari Daily Mail, Roy Jones Jr memiliki peluang untuk bertarung menghadapi Mike Tyson pada 2003.

Saat itu, Jones Jr baru saja merebut gelar juara kelas berat WBA seusai mengalahkan John Ruiz pada Maret 2003.

Sebulan sebelumnya, Tyson yang mendekati masa akhir kariernya di dunia tinju berhasil menang KO atas Clifford Etienne dan membuatnya kembali ke jalur kemenangan setelah menderita kekalahan dari Lennox Lewis.

Baca juga: Mike Tyson Jadi Petarung Kuat berkat Melakukan Rutinitas Ini

Mantan petinju Andre Ward mengungkapkan bahwa ada tawaran sebesar 40 juta dollar AS (Rp 304 miliar kurs waktu itu) kepada Jones Jr untuk berduel melawan Tyson.

Namun, Jones Jr menolaknya karena ia menginginkan bayaran lebih tinggi.

"Saat itu ada kesempatan untuk bertemu dengan Mike Tyson dan saya percaya ada tawaran sekitar 40 juta dollar AS," ungkap Ward.

"Anda tetap berada di kelas berat, mempertahankan berat badan, dan waktu itu Tyson bukan lagi petinju yang sama," imbuh Ward.

"Dia (Tyson) masih berbahaya, namun bukan yang dulu lagi. Saya pikir mereka ingin bertarung. Namun, yang saya dengar, Roy menginginkan bayaran lebih," kata Ward menambahkan.

Baca juga: Duel Tyson Fury Vs Anthony Joshua Sulit Terjadi Tahun Ini

Ward menjelaskan, Jones Jr enggan bertarung menghadapi Tyson dan mengincar Antonio Tevernier sebagai lawan selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X