Chelsea Disarankan untuk Tetap Percaya kepada Kepa Arrizabalaga

Kompas.com - 30/03/2020, 09:40 WIB
Kepa Arrizabalaga gagal mengantisipasi sundulan Fernando Llorente pada pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur dalam pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 24 Januari 2019. AFP/GLYN KIRKKepa Arrizabalaga gagal mengantisipasi sundulan Fernando Llorente pada pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur dalam pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 24 Januari 2019.

KOMPAS.com - Mantan kiper Manchester United dan timnas Australia, Mark Bosnich, menyatakan bahwa Chelsea harus tetap memberi kepercayaan kepada Kepa Arrizabalaga.

Penampilan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang Chelsea pada musim ini memang kerap mendapat sorotan.

Bahkan, Frank Lampard selaku manajer Chelsea sempat menggusur posisi Kepa dan digantikan oleh Willy Caballero pada empat pertandingan Premier League, kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Namun, Lampard kemudian kembali memberikan kepercayaan kepada Kepa pada dua laga terakhir sebelum kompetisi Liga Inggris ditunda akibat pandemi corona.

Baca juga: Frank Lampard Kian Abaikan Kepa Arrizabalaga di Chelsea

Penampilan kurang meyakinkan Kepa membuat Chelsea dikabarkan sudah mengincar kiper baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Andre Onana (Ajax Amsterdam), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), hingga kiper utama Bayern Muenchen, Manuel Neuer, disebut masuk dalam incaran Chelsea.

Meski demikian, Mark Bosnich yang juga pernah bermain untuk Chelsea menyebut bahwa Kepa telah menunjukkan peningkatan ketika ia kembali diberi kepercayaan.

"Saya hanya berpikir soal permainannya ketika pertama kali datang," ungkap Bosnich seperti dikutip dari Goal.

Baca juga: Bukti Kemiripan Nadeo Argawinata dan Kepa Arrizabalaga

"Frank (Lampard) telah membuat keputusan yang baik ketika meninggalkannya, tetapi dia menjadi lebih baik ketika kembali," imbuh Bosnich.

Bosnich pun memberi saran kepada Lampard agar terus memberikan kepercayaan kepada Kepa.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X