Bisa Terjadi Keributan Jika Liga Inggris Dibatalkan dan Liverpool Gagal Juara

Kompas.com - 29/03/2020, 14:40 WIB
Juergen Klopp dan Andy Robertson seusai laga Liverpool vs West Ham pada pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020. AFP/PAUL ELLISJuergen Klopp dan Andy Robertson seusai laga Liverpool vs West Ham pada pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Keributan diprediksi bisa terjadi jika Liga Inggris tidak terselesaikan dan Liverpool batal menjadi juara musim ini.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh mantan pemain Manchester United, Paul Ince.

Dia menyebut pembatalan kompetisi Liga Inggris musim ini bakal sangat mengecewakan para pendukung Liverpool yang telah menantikan gelar juara sejak 30 tahun terakhir.

Saat ini, Liverpool masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City yang menduduki peringkat kedua.

Performa gemilang sepanjang musim ini membuat pasukan Juergen Klopp itu diyakini bakal kembali merengkuh gelar Liga Inggris setelah berpuasa selama tiga dekade terakhir.

Namun, jalan Liverpool menuju gelar juara Liga Inggris diadang oleh pandemi virus corona yang sedang melanda dunia.

Virus corona membuat Liga Inggris resmi dihentikan sejak sekitar dua pekan yang lalu.

Baca juga: Virus Corona Pengaruhi Persiapan Liverpool Jelang Hadapi Atletico Madrid

Kompetisi sepak bola kasta teratas di Inggris itu direncanakan kembali bergulir mulai 30 April nanti.

Akan tetapi, hingga kini, tak kunjung ada kepastian soal kelanjutan Liga Inggris karena wabah virus corona di Eropa belum mereda.

Beragam spekulasi pun mulai bermunculan. Beberapa kalangan menilai kompetisi musim ini sebaiknya dibatalkan dengan tanpa ada pemenang ataupun tim yang terdegradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X