Kesampingkan Rivalitas, De La Hoya Ajak Mayweather dan Bos UFC untuk Bersatu Lawan Virus Corona

Kompas.com - 29/03/2020, 07:10 WIB
Legenda tinju dunia, Oscar De La Hoya, mengajak Floyd Mayweather Jr dan Dana White untuk berdonasi bersama demi melawan pandemi virus corona. AFP/Phillip FaraoneLegenda tinju dunia, Oscar De La Hoya, mengajak Floyd Mayweather Jr dan Dana White untuk berdonasi bersama demi melawan pandemi virus corona.

KOMPAS.com - Petinju legendaris dan pemilik Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya, mengesampingkan rivalitas untuk mengajak sesama legenda tinju, Floyd Mayweather Jr dan Presiden UFC Dana White bertarung melawan pandemi virus corona.

Ajakan Oscar De La Hoya menggalang kekuatan bersama dua sosok tersebut merupakan berita besar mengingat ia punya sejarah rivalitas dan ketidak sukaan besar bersama keduanya.

Oscar De La Hoya dan Floyd Mayweather Jr kerap melempar hinaan saat keduanya masih aktif bertarung.

Sementara, hubungan hangat De La Hoya dengan Dana White memudar cepat seiring keputusan Dana White membawa bintang UFC Conor McGregor untuk menghadapi Mayweather di ring tinju pada 2017.

Namun, De La Hoya bersedia mengesampingkan rivalitas demi melawan Covid-19.

Baca juga: Alasan Real Madrid Lebih Tahan Banting Ketimbang Barcelona di Tengah Pandemi Corona

"Floyd... Saya menantang kamu untuk melakukan kontes push-up dan siapapun yang menang kamu harus mendonasikan uang lebih banyak! Ayo lakukan ini! Mari kita bantu orang-orang," tuturnya kepada TMZ Sports.

"Kita harus bersatu pada masa-masa sulit ini," ujar juara dunia dalam enam divisi berat berbeda itu saat masih aktif bertinju dari 1992 hingga 2008.

Selain Mayweather, Oscar De La Hoya juga secara spesifik memanggil nama Dana White.

De La Hoya ingin membuat movement di mana satu push up sama dengan satu dolar untuk sumbangan.

Pemenang medali emas Olimpiade 1992 ini mengatakan bahwa sumbangan tersebut bisa dipakai agar rumah sakit-rumah sakit membeli peralatan yang dibutuhkan demi memerangi pandemi dunia ini.

"Bayangkan jika banyak orang melakukan ini, kita bisa membeli banyak peralatan bagi rumah sakit ini," tuturnya.

Pada wawancara sama, Oscar De La Hoya juga mengatakan bahwa ia telah membuat sumbangan senilai 250.000 dolar ke Rumah Sakit Adventist Healh White Memorial di Los Angeles, Amerika Serikat.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X