Mike Tyson Jadi Petarung Kuat berkat Melakukan Rutinitas Ini

Kompas.com - 28/03/2020, 17:40 WIB

KOMPAS.com - Legenda tinju asal Amerika Serikat, Michael Gerard Tyson atau biasa disapa Mike Tyson, mengaku mempunyai rutinitas yang membuatnya menjadi petinju kuat.

Petinju berjuluk Iron Mike ini dikenal oleh para penggemar tinju sebagai "jagoan" saat masih aktif berkarier di ring tinju.

Sepanjang kariernya, Miket Tyson ini telah melakoni 58 pertandingan dengan menorehkan 50 kemenangan, enam kekalahan, dan no contest dua kali.

Meski sudah pensiun sebagai petinju profesional, nama Mike Tyson masih diingat oleh para penggemar sebagai petarung legendaris sepanjang masa.

Baca juga: Garang di Ring Tinju, Mike Tyson Ternyata Pernah Dirundung Semasa Sekolah

Pria 53 tahun itu ternyata mempunyai rutinitas khusus yang membuatnya menjadi petarung yang sangat kuat.

Mike Tyson mengaku setiap hari bangun pada pukul 04.00 pagi. Kemudian, dia mulai berlari pada pukul 04.30.

Mulai pukul 06.00, Mike Tyson tidur kembali. Pada pukul 10.45, dia bangun kembali dan makan pagi.

Meski tidak memasang alarm, Tyson tahu kapan harus bangun dan berlatih. Setelah pukul 10.45, dia kemudian mulai berlatih teknik-teknik tinju.

Dia melompat tali, memukul speed bag, serta memukuli tas yang sangat berat dan keras.

Hebatnya lagi, Mike Tyson konsisten melakukan ini dari Senin hingga Sabtu. Jika ditotal, dalam sepekan, dia berlatih selama 55 jam yang menjadikannya seorang juara.

Saat ditanya kenapa bangun pagi? Mike Tyson menjawab dengan lantang dan unik.

Baca juga: Floyd Mayweather Jadi Lawan Impian Mike Tyson

"Alasan saya bangun pagi-pagi adalah saya percaya orang lain tidak melakukannya dan itu memberi saya sedikit keunggulan," kata Mike Tyson, dilansir dari BolaSport.com. (Imadudin Adam)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.