3 Petenis Papan Atas Nyatakan Perang Lawan Virus Corona

Kompas.com - 28/03/2020, 16:20 WIB
Petenis tiga teratas dunia saat ini (kiri-kanan), Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal. AFP PHOTO/MANAN VATSYAYANA/PAUL CROCK/Petenis tiga teratas dunia saat ini (kiri-kanan), Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal.

KOMPAS.com - Tiga petenis papan atas dunia, yakni Roger Federer, Novak Djokovic, menyatakan "perang" terhadap pandemi virus corona.

Ketiga petenis itu menggunakan nama besar dan kekuatan finansial mereka untuk membantu menuntaskan kasus corona di negaranya masing-masing.

Dimulai dari Roger Federer. Federer dan sang istri menyumbangkan total 1 juta Swiss franc atau setara dengan 16,7 miliar rupiah untuk orang-orang yang paling membutuhkan sebagai upaya membantu menangani pandemi virus corona di Swiss.

Federer juga mengajak orang lain untuk ikut membantu keluarga yang membutuhkan dalam mengatasi masa krisis akibat virus corona melalui akun Instagram pribadinya, @rogerfederer.

Baca juga: Roger Federer Sumbang Rp 16,7 Miliar untuk Bantu Perangi Covid-19 di Swiss

Senada dengan Federer. Novak Djokovic juga "patungan" dengan sang istri, Jelena, untuk membantu otoritas kesehatan menangani kasus corona.

Mereka menyumbangkan 1 juta euro (sekitar Rp 18 miliar) untuk pengadaan alat-alat kesehatan di negara asalnya, Serbia.

"Semakin banyak orang terinfeksi setiap hari. Istri saya Jelena dan saya menyusun rencana bagaimana cara terbaik menyumbangkan sumber daya kami kepada orang-orang yang membutuhkan," kata Djokovic, seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (28/3/2020).

"Donasi kami adalah satu juta euro untuk pembelian ventilator dan peralatan medis lainnya," Djokovic menambahkan.

Sedikit berbeda dengan dua rekannya di atas. Rafael Nadal meluncurkan penggalangan dana untuk memerangi virus corona.

Baca juga: Simona Halep Ajak Pencinta Tenis Bantu Perangi Covid-19

Nadal tidak sendiri. Petenis ranking dua dunia itu dibantu oleh pebasket NBA Pau Gasol dalam penggalangan dana ini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X