Kompas.com - 27/03/2020, 20:32 WIB
Winger Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mencoba melepaskan tembakan jarak jauh saat timnya bersua PSS Sleman, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAWinger Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mencoba melepaskan tembakan jarak jauh saat timnya bersua PSS Sleman, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020).

KOMPAS.com - Satu pemain Persib Bandung yang belum diumumkan namanya, positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Pihak Persib Bandung mengumumkan satu pemainnya positif virus corona pada Jumat (27/3/2020) malam WIB.

Jika mengikuti masa inkubasi Covid-19 selama 14 hari, artinya laga Persib vs PSS Sleman di pentas Shopee Liga 1 2020 pekan ketiga perlu menjadi hal yang harus diwaspadai.

Sebab, jarak antara pengumuman dengan laga tersebut berkisar 12 hari. Artinya, masih masuk dalam masa inkubasi virus corona.

Baca juga: Satu Pemain Positif Covid-19, Persib Bandung Lakukan Antisipasi

Berkenaan dengan hal tersebut, manajer PSS Sleman, M Eksan terus mengedepankan koordinasi dengan pihak Persib Bandung.

Hal tersebut mengingat nama pemain Persib yang terjangkit masih dirahasiakan.

Koordinasi itu tentunya guna melacak dengan siapa saja sang pemain yang positif Covid-19 itu berinteraksi.

Kemudian, kemungkinan besar akan menjadi bahan bagi PSS Sleman untuk menggelar tes ulang pemeriksaan virus corona.

"Bisa jadi (tes ulang). Nanti kami koordinasikan lagi dengan manajemen Persib siapa yang terjangkit virus corona," ujar M Eksan menjelaskan.

Baca juga: Satu Pemain Persib Terjangkit Covid-19, PSS Sleman Buka Suara

"Untuk sementara pemain disarankan latihan mandiri dan dokter tim selalu memantau kondisi pemain," kata dia kepada Kompas.com.

Sebelumnya, PSS Sleman juga sempat melakukan tes virus corona tepat empat hari setelah laga kontra Persib Bandung.

Adapun melansir dari laman resmi klub, pemain yang bersangkutan saat ini dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol pemerintah.

"Sesuai dengan izin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apa pun," kata dokter tim Persib, dr. M Raffi Ghani.

Baca juga: Pemain Persib Positif Covid-19, Bali United: Semoga Semua Lekas Membaik

"Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya," tutur dia menambahkan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X