Jon Jones Ditangkap Polisi, Juara UFC Ini Diduga Mabuk Saat Menyetir dan Menembakkan Senjata Api

Kompas.com - 27/03/2020, 09:40 WIB
Petarung UFC, Jon Jones, berjalan ke sudutnya pada duel kontra Dominick Reyes di divisi light heavyweight pada UFC 247 di Houston, Texas, 8 Februari 2020. AFP/RONALD MARTINEZPetarung UFC, Jon Jones, berjalan ke sudutnya pada duel kontra Dominick Reyes di divisi light heavyweight pada UFC 247 di Houston, Texas, 8 Februari 2020.

KOMPAS.com - Juara divisi kelas light heaveyweight UFC, Jon Jones, ditangkap Kepolisian Albuquerque, Amerika Serikat, pada Kamis (26/3/2020) dini hari waktu lokal.

MMA Fighting melaporkan kalau Jon Jones (26-1 di MMA) ditangkap polisi karena tiga tuduhan: menyetir kendaraan dalam pengaruh alkohol, kecerobohan dalam menggunakan senjata api, memiliki kontainer alkohol di mobil dalam keadaan terbuka, dan tak punya asuransi kendaraan.

Kepolisian Albuquerque merespon laporan adanya beberapa suara tembakan dan menemukan petarung bernama lengkap Jonathan Dwight Jones ini duduk di kursi supir kendaraannya.

Jones mengklaim tidak mengetahui apapun soal suara tembakan tersebut.

Polisi yang datang ke lokasi mengatakan bahwa petarung UFC ini terlihat berada di bawah pengaruh alkohol dan mengaku telah mengendarai mobil serta berniat menyetir lagi.

Baca juga: Gary Neville Hiraukan Nasihat Ferguson: Saya Naif dan Arogan

Jones lalu menjalani tes untuk menguji apakah ia mabuk atau tidak dan polisi mengatakan bahwa performanya buruk dalam tes-tes tersebut.

Terlebih, sang petarung memilki dua kali kadar alkohol di atas batas legal saat menjalani tes nafas.

Setelah Jones ditangkap, polisi menemukan sebuah pistol di bawah kursi supir bersama dengan sebotol alkohol di kursi penumpang.

Kepolisian Albuquerque kini akan melakukan uji balistik untuk menentukan apakah senjata milik Jon Jones telah digunakan dalam sebuah tindakan kriminal.

"Prioritas utama kami adalah mengurangi kekerasan dengan menggunakan senjata di Albuquerque," tulis pernyataan Kepolisian Albuquerque kepada MMA Fighting.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X