Bukan Messi atau Ronaldo, Ini Satu Sosok yang Tak Sanggup Dikalahkan Pele

Kompas.com - 26/03/2020, 17:00 WIB
Legenda timnas Brasil, Pele, saat menjadi pembicara pada acara World Economic Forum di Sao Paulo, 14 Maret 2018. AFP/WORLD ECONOMIC FORUM/BENEDIKT VON LOEBELLLegenda timnas Brasil, Pele, saat menjadi pembicara pada acara World Economic Forum di Sao Paulo, 14 Maret 2018.
|

KOMPAS.com – Legenda timnas Brasil, Pele, mengakui ada satu sosok yang tak mampu ia kalahkan, yakni seseorang yang sanggup mencetak lima gol sundulan dalam satu laga.

Pele merupakan penyerang dengan gelimang prestasi. Pria yang sekarang berusia 79 tahun ini sukses menjuarai Piala Dunia tiga kali bersama timnas Brasil.

Pele meraih Piala Dunia pertamanya pada 1958. Kala itu, Pele mencetak enam gol.

Meski kalah produktif dibandingkan top skor turnamen, Just Fontaine (13 gol), Pele terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 1958.

Pele kemudian kembali membawa Brasil memenangi Piala Dunia 1962. Saat itu, satu gol Pele menghiasi perjalanan Tim Samba di sepanjang pergelaran.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Legenda Sepak Bola Pele Jalani Karantina

Pele menggenggam trofi Piala Dunia ketiga pada 1970. Mengukir empat gol, Pele dinobatkan sebagai Pemain Terbaik turnamen.

Prestasi tersebut membuat Pele mengklaim dirinya lebih hebat dibandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo menunjukkan performa memukau bersama Juventus pada musim 2019-2020.

Ronaldo sanggup membukukan 21 gol dari 22 laga di Liga Italia. Secara total, kapten timnas Portugal ini mengukir 25 gol dalam 32 partai di berbagai ajang bersama Juventus.

Setali tiga uang dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga memamerkan produktivitas selevel bersama Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X