Olimpiade 2020 Ditunda, Kejuaraan Dunia Atletik Bisa Digeser ke 2022

Kompas.com - 26/03/2020, 13:20 WIB
Braima Dabo menuntun Jonathan Busby hingga bisa menyelesaikan balapan lari 5.000 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik 2019 di Doha, 27 September 2019. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEVBraima Dabo menuntun Jonathan Busby hingga bisa menyelesaikan balapan lari 5.000 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik 2019 di Doha, 27 September 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Ketua Federasi Atletik Dunia (Worlds Athletics) Sebastian Coe menegaskan bahwa Kejuaraan Dunia Atletik bisa digeser ke tahun 2022.

Penundaan jadwal bisa dilakukan sebagai konsekuensi dari penundaan Olimpiade Tokyo 2020.

Kejuaraan Dunia Atletik dijadwalkan berlangsung di Eugene, Oregon, Amerika Serikat, pada tahun 2021.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) sudah menyatakan penundaan Olimpiade Tokyo 2020 yang sedianya berlangsung dari 24 Juli sampai dengan 9 Agustus itu tidak akan lebih dari musim panas 2021.

Baca juga: Olimpiade 2020 Ditunda, Ganda Campuran Malaysia Terancam Ditinggal Sponsor

"Kami sudah membahas bersama komite penyelenggara di Oregon mengenai pergeseran tanggal dan mungkin bahkan membahas pergeserannya ke 2022 demi mengakomodasi kebutuhan Olimpiade tahun depan," kata Coe kepada televisi Sky Sports seperti dikutip Antaranews.com dari Reuters.

"Kita semua harus fleksibel, kita hidup pada waktu yang sangat tidak menentu dan hal ini membuat banyak berpikir," ujar Coe.

Setiap keputusan mengenai tanggal harus menunggu Komite Olimpiade Internasional mengumumkan secara pasti kapan Olimpiade Tokyo diselenggarakan.

Menggeser Kejuaraan Dunia Atletik ke tahun 2022 juga selaras dengan kemauan otoritas kota Eugene.

Kota ini menjadi penyelenggara uji coba tim Olimpiade AS karena hampir pasti diubah ke 2021.

Menggelar dua event pada tahun yang sama sudah tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kota yang berpenduduk 170.000 jiwa tersebut.

Baca juga: Olimpiade dan Ajang Olahraga Besar yang Ditunda karena Virus Corona...

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X