PFA Akan Temui Otoritas Liga Inggris untuk Bahas Pemotongan Gaji Pemain

Kompas.com - 26/03/2020, 09:00 WIB
Logo Premier League. Dok. SKYLogo Premier League.

KOMPAS.com - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) akan menggelar pertemuan dengan otoritas Liga Inggris untuk membahas pemotongan gaji pemain.

Seperti yang diketahui, gelaran kompetisi Liga Inggris divisi teratas dan divisi di bawahnya sedang dihentikan sementara waktu.

Kompetisi terpaksa dihentikan lantara pandemi virus corona yang mengganas di Inggris.

Terhentinya roda kompetisi menimbulkan dampak yang merugikan, terutama untuk finansial.

Baca juga: Liga Inggris Mungkin Bisa Dilanjutkan asal Tanpa Penonton

Klub-klub sepak bola di Inggris harus kehilangan sumber pemasukan utama mereka, yakni dari uang tiket dan nilai hak siar.

Hal tersebut membuat klub-klub Inggris berencana untuk memotong pendapatan pemain mereka dan rencana itu tampaknya bukan isapan jempol semata.

Dilansir dari BBC, Kamis (26/3/2020), PFA berinisiatif menggelar pertemuan dengan otoritas Liga Inggris untuk membahas pemotogan gaji pemain.

"Untuk menghadapi situasi ini, kami telah menyerukan pertemuan mendesak dengan Liga Premier dan EFL untuk membahas bagaimana kami dapat menentukan langkah selanjutnya," demikian pernyataan PFA.

Baca juga: Termasuk Messi dan Ronaldo, Ini Daftar Olahragawan yang Ulurkan Tangan Bantu Perangi Corona

"Beberapa klub telah mendekati pemain dengan maksud untuk memberlakukan penundaan pembayaran," bunyi pernyataan yang sama. 

Di Inggris, baru ada satu klub yang melakukan pemotongan gaji untuk menghemat pengeluaran.

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X