Imbauan Komisaris Persib untuk Cegah Penularan Virus Corona

Kompas.com - 25/03/2020, 13:40 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermatabat (PBB), Umuh Muchtar, mengimbau semua elemen masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Salah satu caranya adalah diam di rumah seperti anjuran pemerintah.

"Dengan situasi seperti ini, saya harap semuanya termasuk bobotoh juga bisa melakukan pencegahan," kata Umuh Muchtar, seperti dilansir dari laman resmi Persib, Rabu (25/3/2020).

"Kalau tidak mendesak, lebih baik di rumah saja seperti anjuran dari pemerintah," ujar Umuh menambahkan.

Baca juga: Cegah Corona, Markas Tim Persib Disterilisasi dengan Cairan Desinfektan

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Uwak Haji Umuh ini mengapresiasi langkah-langkah yang diambil pemerintah untuk melawan virus penyebab penyakit Covid-19.

"Saya juga merasa salut dengan pemerintah karena sudah berjuang habis-habisan untuk berusaha mengatasi kejadian ini semua," kta pria yang pernah menjabat sebagai manajer Persib itu.

Umuh pun berharap virus yang sudah menjadi pandemi global ini cepat musnah agar semua kehidupan dapat berjalan normal kembali.

"Mari semua, selain bisa menjaga diri kita juga harus banyak berdoda agar tragedi ini segera selesai," tutur Umuh.

Baca juga: Dampak Virus Corona Membuat Persib Liburkan Segala Aktivitas Tim

"Apalagi untuk bobotoh, Persib adalah hiburan bagi mereka dan sekarang harus terhenti karena Corona. Semoga semuanya bisa kembali normal," ucap pria 71 tahun ini.

Sementara itu, infeksi virus corona yang semakin meluas di Indonesia membuat Persib akhirnya meliburkan tim dari latihan.

Keputusan itu diambil dalam rapat tertutup manajemen di Graha Persib pada (24/3/2020).

Persib diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan, menyusul arahan PSSI melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan yang menghentikan sementara kompetisi sampai perkembangan Covid-19 di Indonesia membaik.

Baca juga: Liga 1 Dihentikan, Begini Cara Kiper Persib Usir Kejenuhan

"Dengan situasi saat ini, setelah berdikusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts.

"Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," ujar Robert Rene Alberts menambahkan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Persib
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X