Olimpiade Ditunda, Balas Dendam Bintang NBA Bisa Tertunda

Kompas.com - 25/03/2020, 11:01 WIB
Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry, saat bermain di NBA All-Star Weekend di Charlotte, Carolina Utara, pada 17 Februari 2019. Curry adalah salah satu pemain yang tadinya diproyeksikan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 sebelum jadwal event besar tersebut ditunda satu tahun. AFP/STREETER LECKAPemain Golden State Warriors, Stephen Curry, saat bermain di NBA All-Star Weekend di Charlotte, Carolina Utara, pada 17 Februari 2019. Curry adalah salah satu pemain yang tadinya diproyeksikan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 sebelum jadwal event besar tersebut ditunda satu tahun.

KOMPAS.com - Penundaan Olimpiade 2020 ke musim panas 2021 bisa membuat para pemain NBA tak dapat memperkuat tim nasional basket Amerika Serikat yang tengah punya misi untuk mengembalikan kejayaan negeri Paman Sam di kancah internasional.

Komite Olimpiade Internasional (IOC), Pemerintah Jepang, dan juga pihak penyelenggara lokal akhirnya memutuskan menunda Olimpiade Tokyo 2020 di tengah pandemi virus corona.

Ajang yang aslinya dijadwalkan bergulir pada 24 Juli 2020 tersebut kini akan bergulir paling lambat pada musim panas 2020 dan bakal tetap disebut sebagai Tokyo 2020.

Menurut The Athletic, penundaan ini plus ketidak jelasan kapan musim NBA bisa bergulir lagi berpotensi membuat para pemain liga basket Amerika Serikat itu kembali mengurungkan niat untuk membela Team USA.

Reputasi basket Amerika Serikat tertatih-tatih di kancah internasional setelah Team USA terdepak dari Piala Dunia Basket 2019.

Baca juga: Lionel Messi Beri Sumbangan Raksasa untuk Melawan Pandemi Virus Corona

Sang juara bertahan tumbang di perempat final dari tangan Perancis pada turnamen yang bergulir China, September 2019 itu.

Hasil ini merupakan catatan terburuk sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di turnamen tersebut.

Hanya tiga pemain di tim tersebut yang pernah tampil di ajang NBA All-Stars, Kemba Walker, Donovan Mitchell, serta Jayson Tatum.

Nama terakhir bahkan cedera pada laga kedua sehingga absen sepanjang turnamen.

Mayoritas merupakan pemain G League, liga  pengembangan di bawah NBA.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X