Selama Liga Spanyol Berhenti, Gaji Pemain Barcelona Bisa Dipangkas 70 Persen

Kompas.com - 25/03/2020, 08:20 WIB
Para pemain Barcelona menghadiri sesi pelatihan publik di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi pada 5 Januari 2020 AFP/LLUIS GENEPara pemain Barcelona menghadiri sesi pelatihan publik di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi pada 5 Januari 2020

KOMPAS.com - Barcelona berencana memangkas gaji para pemain profesional di tengah kerugian ekonomi yang diderita klub akibat pandemi virus corona.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona berencana memangkas gaji para pemain tim utama baik pria mau pun wanita, Barca B, Youth A, dan semua tim utama di cabang basket, bola tangan, roller hockey dan futsal.

Pemotongan ini akan diberlakukan selama kompetisi dihentikan melalui mekanisme bernama ERTE atau File of Temporary Regulation of Employment.

ERTE merupakan alat legal yang tercantum dalam Pasal 47 Statuta Pekerja Spanyol di mana para pemberi kerja mendapat izin untuk membekukan sementara kontrak para pekerja ketika keadaan ekonomi, organisasi, atau produksi terganggu akibat force majeure.

Baca juga: Lionel Messi Beri Sumbangan Raksasa untuk Melawan Pandemi Virus Corona

Pekerja bersangkutan harus dipekerjakan kembali apabila keadaan organisasi membaik.

Presiden Josep Maria Bartomeu telah bertemu keempat kapten Barcelona, Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Sergi Roberto untuk membuka pembicaraan mengenai topik ini.

Respon yang didapat dari para pemain tersebut dilaporkan positif dan para kapten mengerti posisi klub.

Pada Selasa dan Rabu ini, giliran Direktur Olahraga Profesional Barcelona, Albert Soler, yang menyampaikan proposal klub ke semua manajer dan kapten tim olahraga Barcelona.

Menurut AS, Barcelona dapat memangkas gaji semua pemain profesional hingga 70 persen selama kompetisi dihentikan.

Persentase pemotongan ini akan sama, baik itu Lionel Messi atau pemain muda di tim basket Barcelona.

Baca juga: Radja Nainggolan: Setelah Semua Ini Berakhir, Saya Ingin Bermain Sampai Usia 50 Tahun

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X