Kompetisi Liga 1 Dihentikan, Pemain Persib Utamakan Kesehatan

Kompas.com - 22/03/2020, 19:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, ikut angkat bicara soal penghentian sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020 akibat mewabahnya virus corona.

Menurut Vizcarra, kesehatan dan keselamatan saat ini menjadi kepentingan bersama, baik di Indonesia maupun seluruh dunia.

Pemain kelahiran Belen de Escobar, Argentina itu pun bisa memahami keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, dan pemerintah yang menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Vizcarra juga mengingatkan kembali akan pentingnya menjaga kebersihan guna mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga: Asa Victor Igbonefo Bersama Persib Ketika Kompetisi Kembali Bergulir

"Kita masih harus menjaga kebersihan tangan. Kita juga tidak boleh bersama banyak orang," tutur Vizcarra, seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Ditangguhkannya kompetisi Shopee Liga 1 2020 membuat Persib harus mengendurkan laju kencang pada awal musim ini.

Seperti diketahui, tim berjuluk Maung Bandung itu mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan tiga kemenangan beruntun.

Meski demikian, Vizcarra tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Baca juga: Belum Pecah Telur, Vizcarra: Gol Itu Akan Datang Sendirinya

"Sebenarnya kami sedang berada pada momen yang bagus (posisi puncak), tetapi kami harus sehat dulu sampai ini semua selesai," ujar Vizcarra.

Pada Minggu (22/3/2020), PSSI secara resmi menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X