Cegah Virus Corona, Legenda Sepak Bola Pele Jalani Karantina

Kompas.com - 22/03/2020, 14:20 WIB
Legenda timnas Brasil, Pele, saat menjadi pembicara pada acara World Economic Forum di Sao Paulo, 14 Maret 2018. AFP/WORLD ECONOMIC FORUM/BENEDIKT VON LOEBELLLegenda timnas Brasil, Pele, saat menjadi pembicara pada acara World Economic Forum di Sao Paulo, 14 Maret 2018.

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Pele dilaporkan tengah menjalani karantina di kediaman pribadinya di Guaruja, Brasil.

Pele menjalani karantina karena dikhawatirkan kondisi kesehatannya bisa semakin memburuk di tengah mewabahnya virus corona.

Anak laki-laki Pele, Edinho, menjelaskan bahwa kondisi kesehatan sang ayah dalam beberapa bulan terakhir memang terus memburuk.

Agenda publik yang sedianya dihadiri Pele pun harus dibatalkan karena pertimbangan kondisi kesehatan peraih tiga gelar Piala Dunia tersebut.

Baca juga: Kondisi Terkini Legenda Sepak Bola Brasil Pele

"Kondisinya begitu lemah untuk beraktivitas. Dia baru saja menjalani operasi transplantasi pinggul, tetapi dia tidak memiliki waktu rehabilitasi yang ideal. Itu membuatnya depresi," ungkap Edinho kepada Globoesporte, seperti dilansir dari Marca.

"Dia adalah 'Raja', dia adalah figur yang mengesankan. Namun hari ini, dia bahkan tidak bisa berjalan dengan baik," kata Edinho menambahkan.

"Dia merasa sangat tidak nyaman dan malu dengan kondisi itu," tutur Edinho.

Meski demikian, Pele coba menenangkan para penggemarnya dengan mengungkapkan bahwa dia tidak dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

"Saya baik-baik saja. Saya menjalani hari yang baik, tetapi juga ada yang buruk. Itu normal untuk orang pada usia saya," kata Pele.

Baca juga: Berapa Gol Lagi agar Messi Samai Torehan Pele di Level Klub?

Kondisi dalam kurun waktu dua tahun terakhir, kondisi kesehatan Pele memang memburuk. Pemilik nama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu bahkan harus beberapa kali menjalani operasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X