Salip Gareth Bale, Inilah Pemain Tercepat Real Madrid Musim Ini

Kompas.com - 21/03/2020, 13:00 WIB
Karim Benzema dari Real Madrid CF merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya Federico Valverde, Sergio Ramos dan Ferland Mendy selama pertandingan Liga antara Real Madrid CF dan RCD Espanyol di Estadio Santiago Bernabeu Karim Benzema dari Real Madrid CF merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya Federico Valverde, Sergio Ramos dan Ferland Mendy selama pertandingan Liga antara Real Madrid CF dan RCD Espanyol di Estadio Santiago Bernabeu

KOMPAS.com - Gareth Bale dikenal sebagai winger dengan kecepatan tinggi. Namun pada musim ini, predikat pemain tercepat di skuad Real Madrid tidak jatuh kepada pemain asal Wales tersebut.

Melansir dari AS, pemain tercepat yang ada dalam skuad Real Madrid musim ini justru tercatat atas nama Federico Valverde.

Valverde tercatat pernah melaju di atas lapangan hijau dengan kecepatan mencapai 35,1 km/jam.

Catatan waktu gelandang muda asal Uruguay itu merupakan yang terbaik di antara seluruh anggota tim utama Real Madrid.

Baca juga: Frenkie De Jong dan Federico Valverde, Motor Gelandang Muda El Clasico

Valverde mengalahkan Vinicius Junior (34,6 km/jam), Dani Carvajal (34,4), Ferland Mendy (34,3), dan Bale (34,2).

Tak hanya menjadi pemain tercepat di skuad Real Madrid, Valverde juga merupakan salah satu pemain terkencang di kompetisi LaLiga Spanyol.

Pemain berusia 21 tahun itu berbagi tempat dengan penggawa Espanyol, Adria Pedrosa, sebagai pemain tercepat di kompetisi kasta teratas Negeri Matador musim ini.

Valverde dan Pedrosa mengalahkan Oscar Rodriguez dan Hernani (Levante, 35 km/jam) serta Alex Moreno (Rayo Vallecano), Martin Braithwaite (Barcelona), Sergio Canales (Real Betis), Ferran Torres (Valencia), dan Marcos Lllorente (Atletico Madrid) yang sama-sama pernah mencatatkan waktu 34,9 km/jam.

Baca juga: Zidane Pastikan Real Madrid Tetap Andalkan Gareth Bale

Terlepas dari statusnya sebagai pemain tercepat di Real Madrid, pada musim ini Valverde sukses mencuri satu tempat di lini tengah tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Zinedine Zidane selaku juru taktik Real Madrid mulai memberi kepercayaan bagi pemain kelahiran Montevideo tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber AS
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X