Kompas.com - 20/03/2020, 06:40 WIB
Khabib Nurmagomedov berduel dengan Conor McGregor di T-Mobile Arena, 6 Oktober 2018. AFP/Harry HowKhabib Nurmagomedov berduel dengan Conor McGregor di T-Mobile Arena, 6 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Gelaran Ultimate Fighting Championship (UFC) 249 resmi tak bisa berlangsung di New York, Amerika Serikat.

Pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson yang mewarnai UFC 249 juga kena imbas.

UFC 249 rencananya digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS pada Sabtu (18/4/2929) atau Minggu WIB.

Namun, menyusul dari efek domino virus corona, pemerintah setempat tidak memberikan izin ajang pertandingan seni bela diri campuran tersebut untuk berlangsung sesuai jadwal.

Amerika Serikat (AS) telah menetapkan status darurat nasional menyusul wabah virus corona yang semakin parah di negaranya.

Baca juga: VIDEO - Khabib Nurmagomedov Beri Pukulan Keras ke Perut Penggemarnya

Akibatnya, berbagai ajang olahraga mengalami penundaan tak terkecuali kompetisi populer seperti NBA (basket), NFL (american football), dan MLS (sepak bola), termasuk UFC 249.

Padahal UFC 249 menjadi salah satu event yang paling diantisipasi dengan duel utama Khabib vs Ferguson.

UFC 249 dipastikan mengungsi setelah Komite Atletik Negara Bagian New York (NYSAC) telah melayangkan surat larangan secara resmi.

"Komisi Atletik Negara Bagian New York memberi tahu bahwa UFC 249 tidak dapat diadakan di NY," begitu bunyi surat dari NYASC, dikutip BolaSport dari Bloody Elbow.

"Karena kehati-hatian dan sejalan dengan panduan yang dikeluarkan Pusat Pengendalian Penyakit Negara Bagian dan Pemerintah New York."

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Sindir Kostum Latihan Tony Ferguson

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X