Deontay Wilder Kehilangan Aura Sejak Kalah dari Tyson Fury

Kompas.com - 19/03/2020, 18:40 WIB
Kostum Deontay Wilder yang ia pakai jelang laga tinju kelas berat kontra Tyson Fury di MGM Grand Garden Arena pada Minggu (23/2/2020) pagi WIB. Deontay Wilder mengklaim kalau ia kalah kontra Fury karena kostumnya ini terlalu berat. AFP/AL BELLOKostum Deontay Wilder yang ia pakai jelang laga tinju kelas berat kontra Tyson Fury di MGM Grand Garden Arena pada Minggu (23/2/2020) pagi WIB. Deontay Wilder mengklaim kalau ia kalah kontra Fury karena kostumnya ini terlalu berat.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Mantan pelatih Mike Tyson, Teddy Atlas, menilai bahwa kini aura menyeramkan Deontay Wilder telah hilang menyusul kekalahannya dari Tyson Fury.

Deontay Wilder harus menelan pil pahit pertama dalam kariernya setelah kalah dari Tyson Fury dalam perebutan sabuk juara WBC.

Partai tersebut menjadi kali pertama sang petinju asal Amerika Serikat ini menelan kekalahan dalam 10 tahun lebih karier profesionalnya.

Pada laga yang berlangsung di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), petinju berjulukan The Bronze Bomber itu tak kuasa untuk menahan bogem mentah yang dilancarkan Fury.

Alhasil, Deontay Wilder pun lempar handuk saat laga memasuki ronde ketujuh dan dia harus rela sabuk juara kelas berat versi WBC jatuh ke tangan Tyson Fury.

Kekalahan Wilder pada laga itu sontak mencuri perhatian banyak orang, tak terkecuali mantan pelatih Mike Tyson, Teddy Atlas.

Dikutip dari BolaSport.com, Teddy Atlas menilai Deontay Wilder kini telah berubah usai kehilangan aura seramnya lantaran dihabisi Tyson Fury.

"Ya, kekalahan ini secara nyata telah mengubah Wilder," kata Teddy Atlas, dilansir BolaSport.com dari The Sportsman, Kamis (19/3/2020).

Baca juga: Deontay Wilder Akan Lebih Impresif pada Duel Ketiga Lawan Tyson Fury

Sebelumnya, Wilder menjadi salah satu petinju yang menyeramkan di kelas berat jika melihat dari catatan rekornya.

Petinju bergaya ortodoks tersebut belum pernah menelan kekalahan sekalipun dari 43 laga yang telah dia lakoni.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X