Turnamen Tenis yang Kena Dampak Perubahan Jadwal French Open

Kompas.com - 19/03/2020, 14:00 WIB
Hujan menunda berlangsungnya pertandingan perempat final French Open 2019, Rabu (05/06/2019) Hujan menunda berlangsungnya pertandingan perempat final French Open 2019, Rabu (05/06/2019)

KOMPAS.com - Keputusan penyelenggara French Open 2020 memindahkan jadwal penyelenggaraan yang bisa berdampak ke beberapa turnamen tenis lainnya.

Dikutip dari Reuters, Rabu (18/3/2020), secara mengejutkan penyelenggara French Open menunda turnamen Grand Slam lapangan tanah liat di Roland Garros itu dari Mei ke akhir September.

Pengumuman disampaikan pada Selasa (17/3/2020) waktu setempat.

Keputusan penundaan diambil karena pandemi virus corona.

Perubahan tersebut membuat French Open digelar sepekan setelah final US Open dan berakibat bentrok dengan jadwal turnamen tenis lainnya, seperti ATP di Metz, St. Petersburg, Chengdu, Sofia, dan Zhuhai serta turnamen WTA di Guangzhou, Seoul, Tokyo, dan Wuhan.

Perubahan jadwal French Open juga berbenturan dengan penyelenggaraan Laver Cup yang berlangsung pada 25 hingga 27 September.

Turnamen ekshibisi garapan bersama Roger Federer, yang selalu menghadirkan bintang tenis Swis tersebut bersama salah satu dari Rafa Nadal atau Novak Djokovic.

Baca juga: Resmi, French Open Digelar September 2020

Penyelenggara Laver Cup mengatakan turnamen ekshibisi tersebut akan tetap berlangsung pada September sesuai rencana, meskipun French Open mengubah jadwal ke tanggal yang sama.

Penyelenggara Laver Cup mengaku terkejut mengenai perubahan jadwal Roland Garros yang bergeser ke 20 September sampai 4 Oktober, akibat wabah virus corona.

“Pengumuman ini mengejutkan kami, juga partner kami, tenis Australia, USTA dan ATP. Hal tersebut menimbulkan banyak pertanyaan dan kami sedang menilai situasinya,” kata mereka dalam pernyataan.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X