Kompas.com - 18/03/2020, 19:19 WIB
Pesenam artistik putri Indonesia, Rifda Irfanaluthfi melakukan lompatan nomor balok keseimbangan di Rizal Coliseum Stadion RSMC Nino Aquino, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Rifda Irfanaluthfi menyumbang medali perak di nomor balance beam putri dengan total skor sebesar 7.033. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesenam artistik putri Indonesia, Rifda Irfanaluthfi melakukan lompatan nomor balok keseimbangan di Rizal Coliseum Stadion RSMC Nino Aquino, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Rifda Irfanaluthfi menyumbang medali perak di nomor balance beam putri dengan total skor sebesar 7.033.

TOKYO, KOMPAS.com - Pandemi global infeksi virus corona membuat perhelatan kualifikasi olahraga senam untuk Olimpiade Tokyo 2020 batal.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Ini Hasil Terkini Telekonferensi IOC

Laman antaranews.com menulis, kualifikasi itu berlangsung pada April tahun ini.

Adalah lembaga Asosiasi Senam Jepang (JGA) yang membatalkan pelaksanaan yang sedianya berlangsung pada 4 dan 5 April 2020.

Ilustrasi Covid-19Shutterstock Ilustrasi Covid-19

Sebelumnya, JGA mengatakan bahwa kualifikasi digelar tanapa penonton.

"Dampak penyebaran virus corona di Eropa dan pembatalan Piala Dunia, banyak atlet dan wasit memutuskan tidak berpartisipasi di acara itu," kata pernyataan JGA.

Pekerja medis bertugas di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong di Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020). RS tersebut menyiapkan ruang isolasi khusus dan tim medis pencegahan penyakit menular untuk penanganan jika ditemukan pasien yang terjangkit virus corona. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya Pekerja medis bertugas di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong di Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020). RS tersebut menyiapkan ruang isolasi khusus dan tim medis pencegahan penyakit menular untuk penanganan jika ditemukan pasien yang terjangkit virus corona. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Sejumlah pesenam papan atas, termasuk peraih empat medali emas Olimpiade Simone Biles yang diperkirakan akan bersinar di Tokyo ternyata masuk dalam daftar peserta awal perhelatan itu.

Kendati begitu, ajang uji tes senam ritmik Olimpiade pada 6 April 2020 tetap diselenggarakan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X