Tajam di Persib, Bisakah Wander Luiz Akhiri "Kutukan" Striker Asing Robert Alberts?

Kompas.com - 17/03/2020, 17:40 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Wander Luiz.

KOMPAS.com - Nama penyerang asing Persib Bandung, Wander Luiz, menjadi pusat perhatian pada tiga pertandingan awal musim Shopee Liga 1 2020.

Bagaimana tidak, Wander Luiz langsung tampil garang bersama Persib dengan membukukan empat gol dari tiga laga yang ia lakoni.

Penyerang asal Brasil tersebut menjadi sosok kunci di balik keberhasilan tim berjulukan Maung Bandung itu meraih tiga kemenangan beruntun.

Wander Luiz berkontribusi atas empat dari tujuh gol Persib pada tiga laga awal Shopee Liga 1 2020. Ia pun menjadi pujaan baru bobotoh, pendukung fanatik Maung Bandung.

Kehadiran Wander Luiz seolah menjadi jawaban atas kepergian Ezechiel N'Douassel ke Bhayangkara FC.

Baca juga: Wander Luiz Salip Catatan Apik Milik Ezechiel NDouassel di Persib

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, juga bisa tersenyum lebar karena sekarang ia memiliki penyerang haus gol di dalam timnya.

Apalagi, sejak kompetisi Liga 1 dimulai pada 2017, juru taktik asal Belanda itu sering tidak berjodoh dengan penyerang asing di timnya.

Ketika membesut PSM Makassar pada kompetisi Liga 1 2017, Robert mengandalkan Reinaldo Elias da Costa.

Penampilan Reinaldo sejatinya tidak mengecewakan dengan membukukan 9 gol pada paruh pertama Liga 1 2017. Namun, penyerang asal Brasil itu kemudian hengkang ke Persija Jakarta pada paruh kedua.

Sebagai pengganti Reinaldo, PSM mendatangkan striker asal Uzbekistan, Pavel Purishkin. Akan tetapi, Pavel gagal menunjukkan ketajamannya dan hanya mencetak empat gol pada paruh kedua Liga 1 2017.

Baca juga: Jadi Top Skor Sementara Liga 1 2020, Wander Luiz Enggan Berpuas Diri

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X