Ezequiel Garay, Pemain La Liga Pertama yang Positif Corona

Kompas.com - 15/03/2020, 21:45 WIB
Bek Valencia, Ezequiel Garay, melakukan pemanasan sebelum pertandingan menghadapi Barcelona di Estadio de Mestalla, 25 Januari 2020. AFP/NURPHOTO/MARIA JOSE SEGOVIABek Valencia, Ezequiel Garay, melakukan pemanasan sebelum pertandingan menghadapi Barcelona di Estadio de Mestalla, 25 Januari 2020.

KOMPAS.com - Bek tengah Valencia, Ezequiel Garay, dilaporkan positif terinfeksi virus corona.

Melansir dari Football Espana, Minggu (15/3/2020), Garay telah menjalani pemeriksaan bersama para pemain dari skuad utama Valencia sebelum pihak klub menghentikan seluruh aktivitas pada Jumat (13/3/2020).

Palang pintu asal Argentina itu juga telah memberikan konfirmasi melalui akun instagram pribadinya.

Melalui sebuah foto yang ia unggah pada Minggu (15/3/2020), Garay menyampaikan bahwa ia dinyatakan positif terjangkit virus corona dan saat ini harus menjalani isolasi.

Baca juga: Bartosz Bereszynski Jadi Pemain Ke-7 Sampdoria yang Positif Terjangkit Virus Corona

"Ternyata tahun 2020 saya tidak dimulai dengan baik. Saya dinyatakan positif terjangkit virus corona," tulis Garay.

"Saat ini saya merasa baik dan saya akan mengikuti aturan dari otoritas kesehatan. Jadi, saya akan menjalani isolasi secara mandiri."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ezequiel Garay (@ezequielgaray24) on Mar 15, 2020 at 3:31am PDT

Sebelum dinyatakan positif terjangkit virus corona, Garay sudah lebih dulu absen dari lapangan hijau akibat mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada awal Februari 2020.

Akibat cedera tersebut, palang pintu kelahiran Rosario itu tak bisa membela Valencia pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions menghadapi Atalanta.

Baca juga: Paulo Dybala Buka Suara soal Rumor Terjangkit Virus Corona

Menurut laporan Marca, Ezequiel Garay menjadi pemain La Liga pertama yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Pada Kamis (12/3/2020), La Liga mengeluarkan rilis bahwa kompetisi kasta teratas Liga Spanyol itu ditunda selama dua pekan.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X