Kompas.com - 15/03/2020, 15:10 WIB
Pendaki Rikas Harsa saat menggunakan jaket The North Face yang sudah menggunakan teknologi bahan future light. Dok. The North FacePendaki Rikas Harsa saat menggunakan jaket The North Face yang sudah menggunakan teknologi bahan future light.

KOMPAS.com - Pegiat travel sekaligus pendaki Indonesia Rikas Harsa berencana untuk menjajal Annapurna Circuit yang terletak di Nepal.

Annapurna Circuit sendiri merupakan serangkaian puncak Himalaya yang tepatnya terletak di bagian barat Nepal.

Jika tak ada aral melintang, terutama di tengah pandemi virus corona, Rikas berharap bisa mendaki Annapurna Circuit pada bulan Mei 2020 mendatang.

Baca juga: Rikas Harsa Tertantang Jajal Trail Running

"Bulan Mei saya ada rencana ke Nepal untuk mencoba Annapurna Circuit. Tetapi belum tahu kondisinya, apakah diperbolehkan naik ke sana atau tidak," ujar Rikas.

"Apalagi sekarang sudah ada travel warning (karena merebaknya virus corona). Bahkan, dapat kabar visa on arrival-nya di-suspend."

"Jadi, mungkin kita harus mundur. Kalau misalnya diizinkan, kami jalan terus, tetapi kalau tidak ya mundur ke bulan Oktober," ucap dia melanjutkan.

Untuk menunjang aktivitasnya di alam bebas, terlebih dalam suhu cuaca ekstrem, Rikas pun tak sembarangan dalam memilih perlengkapan mendaki.

Salah satunya pakaian penunjang saat pendakian yakni jaket.

Untuk urusan jaket, Rikas pun memilih The North Face yang kini telah dilengkapi teknologi future light.

Rikas Harsa menyatakan bahwa teknologi itu mengoptimalkan aktivitasnya dalam pendakian di Gunung Abuji Holy, Yunnan, China, pada 2019 lalu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X