Cabor Kriket Indonesia Ditargetkan Tembus Olimpiade 2032

Kompas.com - 15/03/2020, 05:40 WIB
Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, pada 13-15 Maret 2020. Dok. PP PCIPengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, pada 13-15 Maret 2020.

KOMPAS.com - Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia ( PP PCI) fokus meningkatkan pembinaan atlet demi kesiapan menghadapi ajang Olimpiade 2032.

Rencana itu disampaikan oleh Ketua PP PCI Aziz Syamsuddin pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PP PCI di Jakarta, pada Jumat (13/2/2020) lalu.

Indonesia sendiri telah menyatakan kesediaannya sebagai salah satu calon tuan rumah ajang multi-event kelas dunia, Olimpiade 2032.

Oleh karena itu, PP PCI pun turut berupaya agar cabang olahraga kriket Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lain.

"Tentunya, pada Rakernas kali ini, masuk agenda persiapan untuk Olimpiade 2032. Sebagai persiapan, kami rutin menyelenggarakan kejuaraan internasional di Bali, yaitu Kartini Cup dan Bali Six," kata Aziz kepada para awak media.

Saat ini, PP PCI juga menyoroti peringkat dunia Indonesia pada daftar International Cricket Council (ICC).

Untuk naik ke peringkat yang lebih baik, Indonesia tentunya perlu menjalani banyak pertandingan internasional.

"Pastinya tahun ini kami akan menambah volume pertandingan dengan negara-negara tetangga," ujar Aziz.

"Tahun kemarin, kami ada training camp di Filipina, Thailand, dan India. Oleh karena itu, kami harapkan bantuan dari NOC Indonesia, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga," tutur dia.

Cricket Indonesia sendiri kini mendapatkan bantuan pelatih asal Australia yang diharapkan bisa menjaring pemain-pemain potensial.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X