PVBSI Segera Bahas Kelanjutan Nasib Proliga 2020

Kompas.com - 14/03/2020, 22:10 WIB
Pertandingan Poliga 2020 antara tim putri Jakarta Pertamina Energi vs Gresik Petrokimia Pusdiklat KONI Jatim di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (31/1/2020). KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAINPertandingan Poliga 2020 antara tim putri Jakarta Pertamina Energi vs Gresik Petrokimia Pusdiklat KONI Jatim di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (31/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) segera membahas nasib sisa pertandingan Proliga 2020 setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Jumat (13/3/2020).

Pada pertemuan yang juga diikuti sejumlah pemangku kepentingan olahraga nasional itu, Menpora mengambil keputusan untuk menyerahkan keberlanjutan kompetisi olahraga kepada induk-induk organisasi olahraga terkait penyebaran virus corona di tanah air.

"(Hasil rapat tadi) akan menjadi rujukan pengurus pusat dan akan segera dirapatkan perihal sisa pertandingan Proliga," kata Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo di Gedung Kemenpora, Jakarta, dikutip dari Antaranews.com.

Baca juga: Jadwal Seri III Proliga 2020 di Yogyakarta, Akhir Pekan Ini

Meski menyatakan masih akan membahas keberlanjutan Proliga dengan internal PBVSI, Imam optimistis kompetisi tersebut akan tetap dapat diteruskan.

"Opsinya hanya dua, dengan atau tanpa penonton," tambahnya.

Seandainya Proliga dapat diteruskan dengan penonton, Imam mengatakan bahwa pihaknya akan menerapkan protokol khusus terhadap para penonton yang hadir.

Pertama adalah pemeriksaan suhu tubuh masing-masing penonton.

Selain itu, penyelenggara pertandingan akan menyebar lebih banyak cairan pembersih tangan (hand sanitizer) untuk dapat digunakan para penonton.

Selain dua prosedur standar tersebut, Imam menambahkan bahwa pihaknya akan mengurangi jumlah penonton dan bekerja sama dengan petugas kesehatan di arena pertandingan.

Proliga 2020 saat ini sedang memainkan seri ketiga putaran kedua di Yogyakarta, yang berlangsung dari 13 sampai 15 Maret.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X