Cara Penggawa Persib Bandung Hadapi Hinaan dan Cacian

Kompas.com - 14/03/2020, 15:00 WIB
Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan (kiri) berebut bola dengan pemain PS Semen Padang Irsyad Maulana pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan (kiri) berebut bola dengan pemain PS Semen Padang Irsyad Maulana pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

KOMPAS.com - Gelandang kreatif Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, kerap menjadi sorotan publik soal penampilannya di skuad Maung Bandung.

Dari dua musim terakhir di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Kim Jeffrey Kurniawan 26 penampilan dan sumbangan dua gol saja.

Rinciannya, 19 kali tampil dengan dua gol pada musim 2019, tujuh sisanya pada tahun 2018.

Banyak orang memprediksi bahwa Kim Jeffrey Kurniawan hanya menghangatkan bangku cadangan Persib Bandung dalam mengarungi Shopee Liga 1 2020.

Pasalnya, keberadaan gelandang lainnya seperti Dedi Kusnandar, Omid Nazari, hingga Abdul Aziz bisa dibilang lebih mumpuni.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Persib Bandung Lahir, Berikut Perjalanannya...

Tak jarang juga Kim mendapatkan cacian dan hinaan karena tak membawa efek positif ketika dia dipercaya sang pelatih saat itu.

Akan tetapi, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memiliki pandangan berbeda.

Adik ipar Irfan Bachdim itu selalu menjadi pemain mula atau starter dari dua pertandingan awal Shopee Liga 1 2020 bersama Maung Bandung.

Dari dua laga sebagai starter tersebut, Kim membantu skuad Robert memetik dua kemenangan beruntun.

Berkat hasil itu, dia seakan membuktikan kembali kualitas aslinya sekaligus membantah pandangan negatif orang lain kepadanya.

Baca juga: Rencana Robert Alberts untuk Perkembangan Karier Kiper Muda Persib

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X