Balap Sepeda Tour de Bintan Resmi Ditunda

Kompas.com - 14/03/2020, 14:59 WIB
Salah satu momen dalam Tour de Bintan di Bintan, Kepulauan Riau DOK. Humas Kementerian Pariwisata Salah satu momen dalam Tour de Bintan di Bintan, Kepulauan Riau

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap sepeda Tour de Bintan secara resmi diumumkan ditunda.

Tour de Bintan pada awalnya dijadwalkan berlangsung di Bintan, Kepulauan Riau pada 27-29 Maret 2020.

Penundaan balap sepeda Tour de Bintan dilakukan untuk menekan penyebaran wabah virus corona.

"Dengan berat hati, saya sampaikan bahwa acara tersebut akan ditunda karena perkembangan terkini terkait Covid-19, dan sesuai saran yang kami terima dari otoritas terkait, pagi ini," kata CEO Meta Sport, Nathalie Marquet dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari Antaranews.com, Jumat (13/3/2020).

Nathalie memahami kekecewaan peserta yang telah mendaftar untuk berlomba, apalagi mereka telah melakukan banyak pelatihan selama persiapan.

Menurutnya, tim telah bekerja tanpa lelah, bertekad untuk memberikan acara yang berkesan dan aman untuk para peserta ajang tahunan tersebut.

Baca juga: Tour de Bintan 2020, Perpaduan Sempurna antara Balapan dan Wisata

"Mengingat situasi sekarang, kita akan mengarahkan fokus ke penjadwalan ulang acara," sebutnya.

Penyelenggara saat ini sedang mencari tanggal baru untuk kemungkinan menggelar ajang tersebut di akhir tahun 2020 ini dengan berkonsultasi dengan UCI, otoritas setempat, dan pihak-pihak terkait.

"Saat ini prioritas kami adalah untuk memberi tahu peserta tentang penundaan tersebut," imbuhnya. Selama periode ini, Nathalie menegaskan dengan hormat meminta peserta untuk bersabar. Menurut dia, entri harga tiket dan pemesanan hotel berikutnya akan dilakukan secara otomatis ke tanggal acara baru.

"Jika peserta tidak dapat membuat tanggal yang baru, kami akan mengizinkan transfer ke acara tahun depan, atau akan mencari alternatif yang cocok dengan para peserta," tuturnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X