Kompas.com - 13/03/2020, 17:43 WIB
Ilustrasi Covid-19 ShutterstockIlustrasi Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan e-sports pun terdampak mewabahnya infeksi virus corona.

Laman antaranews.com menulis, salah satu yang terdampak adalah babak kualifikasi One E-sports Dota 2 Jakarta.

Keterangan resmi manajemen ONE menunjukkan, laga e-sports itu akan digelar tanpa penonton.

Lokasi dan pelaksanaan tetap sama yakni di Mal Taman Anggrek, Jakarta pada 14-15 Maret 2020.

Baca juga: 5 ODP Terkait Pasien 25 Virus Corona Dinyatakan Negatif Covid-19

Sementara itu, manajemen ONE juga menyampaikan bahwa ajang mix martial arts (MMA) One Championship juga digelar tanpa penonton dalam laga dua bulan ke depan.

"Keselamatan fans, atlet, staf, kolega, dan publik menjadi prioritas utama," kata CEO One Champiobship Chatri Sityodtong.

Pergelaran turnamen akbar esports pada 2020 bakal diadakan kembali. Pergelaran itu bertajuk Piala Presiden Esports 2020.
Piala Presiden Esports 2020 Pergelaran turnamen akbar esports pada 2020 bakal diadakan kembali. Pergelaran itu bertajuk Piala Presiden Esports 2020.

Sementara itu, ada perubahan jadwal pada kejuaraan One E-sports Dota 2 Jakarta Invitational.

Sedianya, kegiatan itu berlangsung pada 18-19 April 2020.

"Acara dilaksanakan pada 23-29 November atau digabungkan dengan One E-sports Dota 2 Indonesia Invitational," kata Chatri.

Ia menambahkan,"Kualifikasi tetap bisa diikuti para penggemar karena disiarkan melalui berbagai macam platform streaming," ucapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X