Ini Instruksi Pelatih yang Bikin Tyson Fury Menang TKO atas Deontay Wilder

Kompas.com - 12/03/2020, 14:38 WIB
Tyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder pada ronde kelima laga kelas berat untuk Sabuk Juara WBC dan Lineal di MGM Grand Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020. AFP/AL BELLOTyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder pada ronde kelima laga kelas berat untuk Sabuk Juara WBC dan Lineal di MGM Grand Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020.

KOMPAS.com - Tyson Fury saat ini berstatus juara dunia kelas berat versi WBC. Gelar tersebut dia raih setelah menghentikan perlawanan Deontay Wilder dalam duel jilid dua di Las Vegas, bulan lalu.

Kini, terungkap rahasia kesuksesan Tyson Fury yang menang TKO pada ronde ketujuh atas petinju Amerika Serikat tersebut.

Pelatih kepala, SugarHill Steward, memberikan instruksi jitu yang membuat The Gypsy King, julukan Tyson Fury, meraih kemenangan fantastis tersebut.

Baca juga: WBC Konfirmasi Hasil Tes Doping Tyson Fury dan Deontay Wilder

Hal itu dikatakan pelatih Tyson Fury, Andy Lee. Dia mengakui, Steward hanya memiliki satu kritik untuk Tyson Fury.

Steward memberikan arahan kombinasi seperti apa yang membuat Fury bisa mengalahkan sang juara bertahan.

"Sebelum ronde ketujuh, SugarHill mengatakan kepadanya, 'Kamu tahu apa yang harus dilakukan, jab kiri, jab kiri, pura-pura memukul, pura-pura memukul, melangkah mundur, satu-dua'. Dia melakukannya. Itu sempurna," ujar Lee kepada iFL TV dikutip dari Dailymail.

"Dia mengatakan apa yang harus dikatakan secara langsung. Satu-satunya kritik yang dia berikan kepada Tyson pada awal laga adalah langkahnya yang terlalu lambat."

"Dia hanya perlu lebih cepat melangkah mundur dan kembali masuk. Dia melakukannya setelah ronde pertama, Tyson melakukan penyesuaian."

Petinju Inggris, Tyson Fury, setelah mengalahkan Deontay Wilder dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC.METRO Petinju Inggris, Tyson Fury, setelah mengalahkan Deontay Wilder dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC.

"Setelah memasuki ronde keenam, dia mengatakan: 'Pergi dan singkirkan dia, apa yang kamu tunggu lagi?' Mirip seperti yang Emanuel (Steward) katakan tetapi tidak seperti animasi."

Kini, Fury tengah menikmati hasil kerja kerasnya. Dia pun harus mempersiapkan diri untuk melakoni pertemuan ketiga melawan Wilder karena sang lawan mengaktifkan klausul trilogi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X