F1 GP Australia Tetap Digelar Sesuai Jadwal dan Ada Penonton

Kompas.com - 10/03/2020, 11:00 WIB
GP Australia 2019 autosportGP Australia 2019

KOMPAS.com - GP Australia yang akan menjadi seri pembuka balapan Formula 1 ( F1) musim 2020 tetap akan digelar sesuai jadwal dengan kehadiran penonton.

Sebelumnya, sempat timbul kekhawatiran F1 GP Australia bakal digelar tanpa penonton akibat mewabahnya virus corona.

Kekhawatiran itu muncul setelah GP Bahrain yang dijadwalkan pada 20-22 Maret mendatang terpaksa digelar tanpa penonton untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Namun, CEO GP Australia Andrew Westacott menegaskan bahwa balapan di Melbourne bakal digelar sesuai jadwal dan bisa disaksikan secara langsung oleh penonton.

Baca juga: F1 GP Australia Tetap Digelar di Tengah Ancaman Virus Corona

"Kita harus menyesuaikan berbagai hal secara bijaksana. Kita harus terus bergerak ketika mengambil tindakan pencegahan," kata Westacott sebagaimana dilansir dari BBC.

"Saya sama sekali tidak merasa khawatir ketika menghadiri keramaian atau berjalan-jalan di Victoria," imbuh Westacott.

"Jadi saya tidak berpikir akan ada risiko pada saat balapan. Namun, keselamatan tetap menjadi prioritas utama kami," tegas Westacott.

Lebih lanjut Westacott menambahkan bahwa tim-tim peserta F1 akan segera tiba di Melbourne.

Baca juga: F1 GP Bahrain 2020 Digelar Tanpa Penonton karena Virus Corona

"Mobil-mobil milik Alpha Tauri dan Ferrari masih dalam perjalanan dari bandara masing-masing, seperti yang sudah saya katakan," tutur Westacott.

"Semua dalam keadaan baik. Personel tim juga sedang menempuh perjalanan. Kami memperkirakan mereka akan tiba pada 12 atau 24 jam ke depan," ujar Westacott menambahkan.

Kepastian soal digelarnya F1 GP Australia sempat menjadi pertanyaan banyak pihak akibat virus corona yang kian mewabah secara global.

Baca juga: Balap F1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton, Pertama Kali dalam Sejarah Formula 1

Tim-tim yang berbasis di Italia seperti Scuderia Ferrari dan Alpha Tauri serta pemasok ban Pirelli pun meminta kepastian terakit balapan GP Australia.

Namun, pihak penyelenggara GP Australia menegaskan bahwa mereka siap menggelar balapan sesuai rencana.

Balapan F1 GP Australia dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, pada tanggal 15 Maret mendatang.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X