Kehadiran Teja Paku Alam dan Luizinho Passos di Mata Pelatih Persib

Kompas.com - 09/03/2020, 18:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kiri pakai topi) dan pelatih kiper Luizinho Passos (paling kanan) merayakan kemenangan Persib atas Arema FC, Minggu (8/3/2020) di Stadion Kanjuruhan. KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kiri pakai topi) dan pelatih kiper Luizinho Passos (paling kanan) merayakan kemenangan Persib atas Arema FC, Minggu (8/3/2020) di Stadion Kanjuruhan.

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bisa sedikit tenang soal posisi penjaga gawang di skuadnya.

Hal tersebut dia ungkapkan setelah laga Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020) lalu.

Persib saat ini memiliki tiga kiper andalan yang selalu siap dirotasi oleh Robert, yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bayangkara.

Penampilan kiper Teja Paku Alam dinilai cukup memuaskan melihat dari dua laga awal di pentas Shopee Liga 1 2020.

Baca juga: Shopee Liga 1 2020 Arema Vs Persib, Saat Singo dan Maung Mengaum Rindu

"Persib merekrut Teja Paku Alam tentu karena melihat kualitasnya," kata Robert kepada awak media termasuk Kompas.com.

"Kita harus mengapresiasi penampilannya di pertandingan hari ini ( Arema vs Persib) karena mampu membaca laga dengan baik secara keseluruhan," puji dia kepada Teja.

"Memang, dia (Teja Paku Alam) salah satu kiper terbaik di Indonesia," puji Robert lagi.

Akan tetapi, perkembangan Teja Paku Alam dan dua kiper lainnya di Persib tidak jauh dari kehadiran pelatih penjaga gawang, Luizinho Passos.

Bagi Robert, Passos sangat membantu dalam mengeluarkan potensi yang dimiliki dari tiga penjaga gawang skuad berjuluk Maung Bandung.

Baca juga: Fabiano Senang Bisa Lakoni Debut bersama Persib dengan Kemenangan

"Dan jangan lupa, Persib juga mendatangkan pelatih kiper terbaik di Indonesia, Luizinho Passos, yang telah membuktikan diri di klub sebelumnya, Borneo," ungkap pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X