Performa Awal Wander Luiz di Persib Bisa Buat Bobotoh Makin Yakin

Kompas.com - 09/03/2020, 15:09 WIB
Striker asing Persib Bandung, Wander Luiz, menghampiri pelatih Robert Rene Alberts usai dirinya mencetak gol ke gawang Arema FC. KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIStriker asing Persib Bandung, Wander Luiz, menghampiri pelatih Robert Rene Alberts usai dirinya mencetak gol ke gawang Arema FC.

KOMPAS.com - Striker asing Persib Bandung, Wander Luiz, mengawali karier sepak bola profesionalnya di Shopee Liga 1 2020 dengan cukup manis.

Wander Luiz selalu mendapat kepercayaan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, untuk bermain sebagai pemain mula atau stater di dua laga awal Shopee Liga 1 2020.

Pemain asal Brasil itu juga selalu bermain 90 menit dalam dua kesempatan yang diberikan.

Selama 180 menit bermain untuk Persib, Wander Luiz selalu terlibat dari lima gol yang telah dibuat oleh skuad Robert di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Baca juga: Arema FC Vs Persib, Start Terbaik Maung Bandung di Era Liga 1

Tiga dari lima gol berasal dari aksinya dengan rincian masing-masing dua gol kala menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, sisanya dari tendangan penalti saat bertamu ke markas Arema FC.

Adapun dua gol lainnya, eks pemain BEcamex Binh Duong itu juga selalu terlibat.

Saat gol Geoffrey Castillion ke gawang Persela misalnya, Wander Luiz merupakan pemain terakhir Persib yang memegang bola sebelum disepak dan berbuah gol.

Lalu ketika gol bunuh diri bek Arema FC, Syaiful Indra Cahya, Wander Luiz lagi-lagi menjadi pemain Maung Bandung terakhir yang memegang bola sebelum menjadi gol.

Selain itu, berkat tiga gol yang dia cetak untuk Persib, nama Wander Luiz berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Baca juga: Arema Vs Persib, Mario Gomez Kirim Permohonan Maaf ke Aremania

Tepat di bawahnya ada empat nama pemain yang sama-sama memiliki dua gol, Alberto Goncalves, Francisco Wagsley, Kushedya Hari Yudo, dan Rafael Gomes de Oliveira atau akrab disapa Rafinha.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X