Profil Joanna Jedrzejczyk, Petarung Polandia yang Kepalanya Bengkak Usai Lawan Zhang Weili

Kompas.com - 09/03/2020, 10:40 WIB
Petarung UFC, Joanna Jedrzejczyk, seusai pertarungan melawan Zhang Weili pada UFC 248, Minggu (8/3/2020) pagi WIB. AFP/Harry HowPetarung UFC, Joanna Jedrzejczyk, seusai pertarungan melawan Zhang Weili pada UFC 248, Minggu (8/3/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Joanna Jedrzejczyk harus mengakui keunggulan Zhang Weili pada pertarungan UFC 248 yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (8/3/2020).

Zhang Weili berhasil mengalahkan Joanna Jedrzejczyk dalam pertarungan lima ronde lewat split decision (dua juri) dengan skor 48-47, 47-48, dan 48-47, sekaligus mempertahankan sabuk juara kelas strawweight UFC.

Pada pertarungan yang disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah mixed martial arts (MMA) tersebut, Zhang dan Jedrzejczyk saling bertukar serangan hampir sepanjang ronde.

Setelah melalui pertarungan sengit, Zhang dinyatakan sebagai pemenang dengan split decision.

Baca juga: VIDEO UFC 248 - Zhang Weili dan Salah Satu Pertarungan Terbaik Sepanjang Sejarah

Seusai duel, kedua petarung dibawa ke rumah sakit. Zhang dilepas dari rumah sakit tanpa cedera serius selain pembengkakakn di kaki dan engkelnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun, Jedrzejczyk menderita hematoma dengan kepalanya membengkak mulai ronde ketiga.

Meski harus meninggalkan octagon dengan kepala membengkak seusai berduel dengan Zhang, penampilan Jedrzejczyk pada pertarungan UFC 248 tetap mendapat pujian.

"Anda menyaksikan serangan teknikal luar biasa, pertukaran brawling sangat mengasyikkan, dan kekuatan luar biasa dari Jedrzejczyk untuk tidak jatuh walau lawannya berusaha menjatuhkan dia beberapa kali," tulis Bloodyelbow.com.

Petarung kelahiran Olsztyn, Polandia, itu juga mendapat aplaus dari penonton yang hadir di T-Mobile Arena karena mampu memberikan perlawanan sengit terhadap sang juara bertahan, Zhang Weili.

Baca juga: Kisah Juara UFC Pertama Asal China Latihan di Tiga Negara karena Virus Corona

Pertarungan kali ini merupakan upaya pertama Jedrzejczyk untuk mendapatkan kembali sabuk juara kelas strawweight sejak April 2018.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.