Arema vs Persib, Senyum Lebar Robert Rene Alberts

Kompas.com - 09/03/2020, 07:00 WIB
Pelatih Persib Bandung musim 2020, Robert Rene Albert. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persib Bandung musim 2020, Robert Rene Albert.

KOMPAS.com - Kemenangan Persib Bandung 2-1 atas Arema FC di laga tandang pertama Shopee Liga 1 2020 pekan kedua sangat berarti bagi pelatih Robert Rene Alberts.

Laga Arema vs Persib usai digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020).

Pelatih Persib tersebut membuat rekor kurang mengesankan yang dimiliki sebelumnya berakhir sudah.

Sebelumnya, tiga laga terakhir Persib di kandang Singo Edan, julukan Arema, berakhir dua kali kekalahan dan sekali imbang.

Baca juga: Arema Vs Persib, Robert Alberts Ungkap Kunci Kemenangan Maung Bandung

Pada musim lalu, Persib dibantai 1-5 oleh Singo Edan di Stadion Kanjuruhan.

Selain itu, kemenangan Persib atas Arema pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan memutus tren negatif selama 11 tahun lamanya.

Belum lagi rekor kurang apik Robert ketika menangani partai tandang pertama Persib di kompetisi kasta tertinggi Indonesia sejak musim 2017.

Pelatih asal Belanda itu hanya mampu membawa Persib sekali menang, dua laga sisanya berakhir imbang.

"Saya memang memiliki rekor bagus tiap bermain di Stadion Kanjuruhan, tentu senang dengan kemenangan ini," kata Robert sembari tersenyum usai laga Arema vs Persib.

Baca juga: Arema VS Persib - Kecewa Kalah di Kandang, Gomez Apresiasi Kerja Keras Pemain Arema

Rekor tersebut melihat catatan Robert saat menangani Arema FC selama satu musim di tahun 2009/2010.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X