Arema FC Vs Persib - Suporter Tamu Tak Datang, Upaya Perdamaian Terus Berjalan

Kompas.com - 08/03/2020, 11:15 WIB
Suporter Arema FC, Aremania saat mendukung tim nya di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSuporter Arema FC, Aremania saat mendukung tim nya di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

KOMPAS.com - Kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC), tidak berangkat ke Malang untuk mendukung tim kesayangan mereka menghadapi tuan rumah Arema FC.

Laga Arema FC vs Persib bakal pada lanjutan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020).

VPC melalui Ketua Umum Heru Joko menyampaikan bahwa awalnya memang ada rencana suporter Persib untuk bertandang ke Malang.

Heru menuturkan, melalui berbagai pertimbangan yang diambil setelah berkomunikasi dengan para pentolan Aremania, maka pihaknya mengambil sikap untuk tidak berangkat ke Malang.

Baca juga: Arema Vs Persib, Ini Alasan Viking Tidak Datang Ke Malang

"Saya sudah bertemu dengan pentolan Aremania di Malang. Alhamdulillah kami disambut baik. Namun, setelah dipertimbangkan, kami mengambil sikap untuk tidak pergi," kata Heru kepada Kompas.com, Jumat (6/3/2020).

Meski suporter Persib tak jadi datang ke Malang, upaya perdamaian akan terus berjalan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

"Panpel Arema FC menerima respons dari perwakilan suporter Persib bahwa mereka batal hadir karena masih ada pro dan kontra di kalangan akar rumput," ungkap Haris, dikutip dari laman resmi Arema FC, Sabtu (7/3/2020).

"Untuk upaya saling memberikan dukungan sudah diawali dengan kehadiran perwakilan Viking dan bobotoh di Malang," sambung Haris.

Baca juga: Arema FC Vs Persib Bandung, Pengamanan Pertandingan Dua Kali Lipat

Haris berharap, inisiatif kedua suporter untuk menjalin perdamaian bisa memberi dampak positif bagi masing-masing tim.

"Semoga terus dipupuk kebaikan ini agar kelak kedua suporter saling terjalin damai dan mendapatkan dukungan positif untuk timnya," ujar Haris.

Halaman:


Sumber Arema
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X