Resmi, AC Milan Pecat Zvonimir Boban dari Jabatan CFO

Kompas.com - 08/03/2020, 02:02 WIB
Zvonimir Boban meninggalkan jabatannya sebagai Sekjen FIFA demi bergabung dengan mantan klubnya, AC Milan. AFPZvonimir Boban meninggalkan jabatannya sebagai Sekjen FIFA demi bergabung dengan mantan klubnya, AC Milan.

KOMPAS.comAC Milan mengonfirmasi bahwa mereka telah memutus kontrak Zvonimir Boban dari jabatan Chief Football Officer (CFO).

Kabar itu disampaikan lewat laman resmi klub pada Minggu (8/3/2020) dini hari WIB.

Milan pun berterima kasih kepada Zvonimir atas jasa pria 51 tahun tersebut selama sembilan bulan belakangan ini.

"Milan berterima kasih kepada Zvone atas upayanya selama sembilan bulan terakhir dan mengucapkan, semoga sukses dalam usahanya pada masa depan," kata CEO AC Milan, Ivan Gazidis.

Baca juga: AC Milan Vs Genoa, Simon Kjaer Merasa Aneh Bertanding Tanpa Penonton

Ke depan, lanjut Gazidis, Milan harus mengalihkan perhatian lagi ke sepak bola dan pertandingan penting selanjutnya.

Dalam rilis tersebut, Gaizidis juga masih mendukung pelatih Stefano Pioli untuk terus mengembangkan tim. Saat ini, AC Milan masih berada di urutan ketujuh klasemen Liga Italia 2019-2020.

"Pelatih Stefano Pioli dan stafnya melakukan pekerjaan luar biasa, menumbuhkan kinerja tim setiap pekan dan akan mendapat dukungan penuh dari kami," ucap Gazidis.

Adapun Zvonimir rela meninggalkan jabatannya sebagai sekretaris Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) demi bergabung dengan Milan pada Juni 2019.

Namun, masa pengabdiannya sebagai Chief Fotball Officer Milan tak berlangsung lama. Zvonimir adalah gelandang serang Milan pada medio 1991-2001.

Zvonimir Boban dikabarkan telah bersitegang dengan Ivan Gazidis sehingga jabatan dilengserkan.

Dikutip dari Concacaf.com, Chief Football Officer memiliki tugas mengelola berbagai fungsi administrasi, teknis, dan pengawasan yang kompleks dalam perencanaan, koordinasi, dan keberhasilan pengiriman aspek-aspek penting untuk pengembangan sepak bola klub.

Sementara itu, Corriere dello Sport memberitakan kalau masa depan Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik AC Milan juga sangat riskan.

Baca juga: Krisis di AC Milan, Boban Ucapkan Selamat Tinggal dan Maldini Akan Menyusul



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X