Sempat Ditahan karena Paspor Palsu, Ronaldinho Tak Akan Tinggalkan Paraguay

Kompas.com - 07/03/2020, 21:00 WIB
Ronaldinho saat tiba di Kejaksaan Asuncion untuk memberikan keterangan terkait penggunaan paspor palsu pada Jumat (6/3/2020). AFP/NORBERTO DUARTERonaldinho saat tiba di Kejaksaan Asuncion untuk memberikan keterangan terkait penggunaan paspor palsu pada Jumat (6/3/2020).

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, tidak akan pergi dari Paraguay setelah ia sempat ditahan pihak kepolisian karena menggunakan paspor palsu.

Ronaldinho dan sang kakak, Roberto Assis, ditangkap di ibu kota Paraguay, Asuncion, Rabu (4/3/2020) lalu.

Kepolisian Paraguay menangkap Ronaldinho dan kakaknya karena mereka berdua masuk ke Paraguay menggunakan paspor palsu.

Penangkapan dilakukan di tempat Ronaldinho dan kakaknya menginap, yaitu di Resort Yacht & Golf Club pada Rabu (4/3/2020) malam waktu setempat.

Baca juga: Sempat Diperiksa Polisi karena Paspor Palsu, Ronaldinho Akhirnya Bebas

Setelah sempat ditahan dan menjalani pemeriksaan selama kurang lebih delapan jam, Ronaldinho resmi dibebaskan pada Jumat (6/3/2020).

Selama pemeriksaan, eks pemain Barcelona dan AC Milan itu dicecar dengan sejumlah pertanyaan soal kasus yang sedang menimpanya tersebut.

Meski sudah dibebaskan, Ronaldinho belum akan meninggalkan Paraguay.

Peraih gelar Ballon d'Or 2005 itu untuk sementara waktu akan tetap berada di Paraguay untuk menunggu keputusan pengadilan.

Baca juga: Dapat Undangan ke Paraguay, Ronaldinho Ditangkap Polisi

"Ronaldinho dan kakaknya telah dibebaskan, jadi mereka bisa kembali beraktivitas," kata pengacara Ronaldinho, Adolfo Marin, dilansir dari Eurosport, Jumat (6/3/2020).

"Namun, dia mengambil keputusan untuk tetap berada di Paraguay guna mengikuti prosedur hukum sebagaimana hakim tetap membuka kasus ini," terang Marin.

"Dia sangat sadar dengan apa yang menjadi tuntutan. Karenanya, kami sebagai pengacara memberikan rekomendasi agar dia menjawab semua pertanyaan dengan jujur. Kami yakin dia tidak melakukan tindakan kriminal," tegas Marin.

Baca juga: Video Kobe Bryant dan Ronaldinho soal Lionel Messi Jadi Viral

Ronaldinho ke Paraguay untuk memenuhi undangan kegiatan amal dan peluncuran buku.

Namun, kedatangannya bersama sang kakak justru mengundang masalah karena mereka masuk ke Paraguay menggunakan paspor palsu.

Polisi menemukan paspor dengan nama Ronaldinho dan kakaknya, Roberto Assis, tetapi tertulis bahwa mereka adalah warga negara Paraguay.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X