Ditargetkan Emas Olimpiade Tokyo 2020, Eko Yuli Irawan Tak Terbebani

Kompas.com - 07/03/2020, 20:00 WIB
Eko Yuli Irawan saat ditemui di Cross Fit 6221, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/3/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Eko Yuli Irawan saat ditemui di Cross Fit 6221, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lifter putra Indonesia, Eko Yuli Irawan mengaku tak merasa tertekan meskipun ditarget meraih medali emas pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Sebab, Eko mengaku medali emas tersebut bukan hanya ditargetkan dari beberapa pihak, tetapi juga dari keinginan pribadinya.

Olimpiade Tokyo 2020 merupakan keikutsertaan Eko yang keempat kalinya dalam ajang multievent terbesar di dunia tersebut.

Eko Yuli sebelumnya pernah berlaga di Olimpide Beijing 2008, Olimpiade London 2012, dan Olimpiade Rio 2016.

Hasilnya, lifter berusia 31 tahun itu meraih medali perunggu di Beijing dan London, serta meraih medali perak pada perhelatan Olimpiade Rio 2016.

Baca juga: Menanti Medali Emas dari Eko Yuli di Olimpiade Tokyo 2020

Tahun ini, Eko Yuli membidik medali emas. Jika berhasil, itu akan menjadi medali emas cabor angkat besi untuk Indonesia selama keikutsertaan di Olimpiade.

Meski demikian, Eko sama sekali tak merasa gugup dan tertekan.

"Kalau saya enggak mau ambil pusing, masalah merasakan pressure atau apa. Medali emas itu juga keinginan saya sendiri, ditarget atau enggak, saya mau medali emas," kata Eko saat ditemui di Cross Fit 6221, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

"Saya tetap fokus saja mempersiapkan diri. Enggak peduli ditarget siapa, bagaimana harapan banyak orang."

"Pas tanding ya kami fokus saja. Intinya, atlet harus punya motivasi seperti itu. Kenapa angkat besi konsisten dapat medali selama ini ya walaupun belum emas, karena itu tadi kami belum dapat medali emasnya," tegas Eko menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X