Selain Bagus Kahfi, Egy MV Juga Alami Cedera di Eropa

Kompas.com - 06/03/2020, 15:40 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Egy Maulana melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar.

KOMPAS.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari dua pemain timnas Indonesia yang sedang berada di Eropa. Mereka adalah Bagus Kahfi dan Egy Maulana Vikri.

Striker asal Magelang, Bagus Kahfi, mengalami cedera cukup parah pada laga Garuda Select vs Reading U18, Selasa (3/3/2020).

Bagus mengalami patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen memaksa untuk istirahat cukup panjang.

Terbaru, penyerang Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, juga mengalami hal yang sama.

Baca juga: Rubin Kazan Vs Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Main dan Ciptakan Peluang

Akan tetapi, cedera Egy Maulana Vikri disebut ringan dan hanya membutuhkan waktu 2-4 minggu untuk kembali pulih.

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec mengungkapkan hal tersebut menjelang laga kontra Legia Warsawa, Kamis (5/2/2020) lalu.

Sebelum pertandingan itu, pelatih Lechia Gdansk mengungkapkan bahwa Egy Maulana Vikri mengalami cedera saat dia memberi tanggapan soal persiapan melawan Legia Warsawa.

"Michal Nalepa absen karena kartu, cedera ringan untuk (Egy) Maulana Vikri, yang cedera sebelum pertandingan melawan Korona Kielce," ujar Piotr Stokowiec, dikutip BolaSport dari WP Sportowefakty.

Baca juga: Penjelasan Fisioterapis Garuda Select soal Cedera Bagus Kahfi

"Ini cedera kecil yang membuatnya absen selama satu atau dua minggu," ujarnya.

Pekan ke-23 Ektraklasa, Egy Maulana Vikri masuk dalam susunan pemain Lechia Gdansk. Meskipun pemain timnas Indonesia itu hanya duduk di bangku cadangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X