Shin Tae-yong Sumbang Rp 1,4 Miliar demi Korsel Bebas Virus Corona

Kompas.com - 05/03/2020, 21:06 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Berbagai negara di dunia tengah menghadapi penyebaran virus corona. Termasuk Indonesia dan Korea Selatan.

Penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut juga menarik perhatian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk membantu.

Shin Tae-yong menyisihkan hartanya guna membantu penanganan virus corona yang terjadi di Korea Selatan.

Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan donasi sejumlah 120 juta won atau sekitar Rp 1,4 miliar untuk mengatasi virus Corona.

Baca juga: Jadwal Pasukan Shin Tae-yong Setelah Alami Penundaan akibat Corona

Selain Shin Tae-yong, pesepak bola masa depan Korea Selatan, Lee Seung-woo juga turut memberikan donasi, yakni sejumlah 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Seperti dilansir BolaSport dari SportsW, dokter olahraga di sebuah organisasi perawatan kesehatan internasional menyebut kedermawanan Shin Tae-yong.

"Shin Tae-yong dan Lee Seung-woo masing-masing menyumbangkan 120 juta won dan 100 juta won, untuk mendukung obat-obatan untuk mencegah penyebaran Corona 19," kata dokter tersebut.

Shin Tae-yong diketahui untuk bergabung dengan barisan donasi memberikan kontribusi untuk dukungan medis di kota kelahirannnya Daegu dan Gyeongbuk.

Baca juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Bisa Kebobolan Banyak Gol jika...

Daegu merupakan kota yang dekat dengan kota kelahiran Shin Tae-yong, Yeongdeok, Gyeongbuk.

Kota Daegu sendiri merupakan daerah yang paling terdampak oleh virus Corona.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X