Legenda Real Madrid Sebut Lukaku Bisa Mencetak Gol dari Mana Saja

Kompas.com - 05/03/2020, 07:20 WIB
Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku, merayakan gol kontra Cagliari pada laga Coppa Italia pada 14 Januari 2020 di Stadion Giuseppe Meazza, 14 Januari 2020. AFP/MIGUEL MEDINABomber Inter Milan, Romelu Lukaku, merayakan gol kontra Cagliari pada laga Coppa Italia pada 14 Januari 2020 di Stadion Giuseppe Meazza, 14 Januari 2020.

KOMPAS.com - Legenda Real Madrid, Luis Figo, melontarkan pujian kepada penyerang andalan Inter Milan, Romelu Lukaku.

Menurut Figo, Lukaku merupakan sosok penyerang yang memiliki kemampuan lengkap. Bomber asal Belgia itu pun disebutnya bisa mencetak gol dari mana saja.

"Dia (Lukaku) adalah pemain yang fantastis. Dia terlihat senang, dan saya pikir Anda bisa menyadari itu," kata Figo, dikutip dari Football Italia.

"Dia telah banyak mencetak gol. Dia membantu timnya menjadi lebih solid dan percaya terhadap peluang mereka meraih scudetto musim ini," ucap Figo menambahkan.

Baca juga: Romelu Lukaku Bersyukur Bisa Tinggalkan Man United

Figo yang juga pernah berseragam Inter Milan pada periode 2005-2009 mengungkapkan bahwa ketajaman Lukaku di musim ini tidak membuatnya terkejut.

Sebab, Figo tahu betul kualitas yang ada dalam diri Lukaku.

"Ada banyak perbedaan antara Serie A dan Premier League, tetapi dia tidak membuat saya terkejut," ujar Figo.

"Ketika Anda memiliki kemampuan mencetak gol seperti itu, Anda akan selalu bisa mencetak gol, bahkan jika Anda bermain di (liga) China sekalipun," tegas mantan kapten timnas Portugal tersebut.

Baca juga: Tinggalkan Man United, Lukaku Buat Keputusan Tepat

Figo menambahkan, kompetisi Serie A memiliki tingkat kesulitan mencetak gol yang lebih tinggi dibanding Liga Inggris.

"Secara teori, akan lebih sulit mencetak gol di (liga) Italia daripada di Inggris. Sebab, di sana hanya ada sedikit ruang dan tim-tim bermain lebih taktis," terang Figo.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X