Dota 2 Indonesia Invitational Digelar November 2020, Total Hadiah Rp 7 M

Kompas.com - 05/03/2020, 03:00 WIB
Logo Dota 2 Indonesia Invitational. Turnamen tersebut bakal berlangsung pada 23-29 November 2020 dengan total hadiah 500 ribu dolar AS atau setara Rp 7 miliar. DOK. ONE EsportsLogo Dota 2 Indonesia Invitational. Turnamen tersebut bakal berlangsung pada 23-29 November 2020 dengan total hadiah 500 ribu dolar AS atau setara Rp 7 miliar.

KOMPAS.com - Turnamen Dota 2 Invitational bakal digelar di Indonesia pada 23-29 November 2020 dengan total hadiah 500 ribu dolar AS atau setara Rp 7 Miliar.

Turnamen tersebut merupakan inisiasi dari ONE Esports, anak perusahaan ONE Championship yang merupakan properti media olahraga global terbesar di Asia.

ONE Esports nantinya akan bekerja sama dengan PGL untuk menyelenggarakan Dota 2 Invitational di Indonesia.

CEO ONE Esports, Carlos Alimurung, percaya diri kembali menggelar turnamen Dota 2 melihat kesuksesan di Singapura tahun lalu.

“Kesuksesan ONE Esports Dota 2 Singapore World Pro Invitational merupakan awal dari komitmen kami melanjutkan investasi untuk ekosistem Dota 2," kata Carlos Alimurung.

"Saya sangat senang mengumumkan turnamen ini di Indonesia pada bulan November 2020 mendatang," ujar Carlos Alimurung menambahkan.

Baca juga: Empat Tim Siap Tanding di Kualifikasi Regional ONE Esports Dota 2 Jakarta

Pada ONE Esports Dota 2 Singapore World Pro Invitational 2019, 24 negara turut serta dan melahirkan Vici Gaming (China) menjadi juara.

Selain Vici Gaming, tim Dota 2 top dunia yang juga ikut adalah Alliance, Evil Geniuses, Gambit Esports, J.Storm, PSG.LGD, Natus Vincere, Team Aster, Team Liquid, Team Secret, TNC Predator, dan Virtus.pro.

Turnamen tersebut menarik perhatian 88 juta pemirsa seluruh dunia dengan lebih dari 464.000 pemirsa menyaksikan secara bersamaan.

Berbekal kesuksesan itu, Dota 2 Singapore World Pro Invitational rencananya akan kembali digelar pada Juni 2020 mendatang.

Baca juga: ONE Esports Gelar Kualifikasi Terbuka Dota 2 Jakarta Invitational

Untuk penyelenggaraan di Indonesia, Carlo Alimurung memastikan akan menyajikan banyak aktifitas lain untuk pengunjung selain pertandingan Dota 2 terbaik.

"Seperti biasa, kita akan menghadirkan tim-tim profesional terbaik dunia untuk saling berkompetisi," kata Carlos Alimurung.

"Selain pertandingan, para fan juga dapat mengkuti dan menyaksikan sesi Meet and Greet hingga parade kostum (Cosplays)," ujar Carlos Alimurung menambahkan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X