Kompas.com - 04/03/2020, 16:28 WIB
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, dalam acara di Hotel Century pada Kamis (6/9/2018). ADE JAYADIREJA/BOLASPORT.COMPetenis Indonesia, Christopher Rungkat, dalam acara di Hotel Century pada Kamis (6/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Piala Davis Indonesia menargetkan siap menang melawan Kenya.

Laman antaranews.com menulis pertandingan antara Indonesia dan Kenya akan berlangsung di Stadion Tenis Gelor Bung Karno, Jakarta, pada Jumat-Sabtu (6 dan 7 Maret 2020).

Partai Indonesia dan Kenya adalah playoff Grup 2.

Baca juga: Rafael Nadal Bawa Spanyol Juara Piala Davis 2019

"Kita harus menang jika tak ingin terdegradasi ke Grup 3," kata Manajer Tim Indonesia Budi Martono.

"Mudah-mudahan kita mendapat keuntungan sebagai tuan rumah," imbuh Budi Martono.

Usai kalah 1-3 dari Selandia Baru, Indonesia harus berhadapan dengan Kenya.

Baca juga: Optimisme Tim Davis Kenya Berlaga di Indonesia

Kekalahan Indonesia dari Selandia Baru diperoleh pada November 2019.

Laga itu merupakan bagian dari laga Grup 2 pula.

Pasangan ganda campuran timnas tenis Indonesia, Christopher Rungkat saat menghadapi pasangan dari Thailand, Shanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn di Rizal Memorial Tennis Centre, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Christoper Rungkat/Aldila Sutjiadi, merebut medali emas pada SEA Games 2019 dengan mengalahkan Shanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn, 4-6, 6-4, (10-8) pada partai final SEA Games 2019.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pasangan ganda campuran timnas tenis Indonesia, Christopher Rungkat saat menghadapi pasangan dari Thailand, Shanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn di Rizal Memorial Tennis Centre, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Christoper Rungkat/Aldila Sutjiadi, merebut medali emas pada SEA Games 2019 dengan mengalahkan Shanchai Ratiwatana/Tamarine Tanasugarn, 4-6, 6-4, (10-8) pada partai final SEA Games 2019.

Sedangkan, Kenya punya hak bermain melawan Indonesia lantaran memenangi empat dari lima laga di Grup 3.

Nantinya, pemenang antara Indonesia versus Kenya akan berhadapan dengan tim yang kalah di Grup 1 pada September mendatang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X