Kompas.com - 04/03/2020, 14:17 WIB
Cincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019. channelnewsasia.com/Reuters/Issei KatoCincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019.

PARIS, KOMPAS.com - Badan Eksekutif Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyetujui proposal dua lokasi pertandingan pada perhelatan Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Sekjen PBSI: 11 Pebulu Tangkis Indonesia Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Laman xinhuanet.com menulis, kedua lokasi itu adalah Place de la Concorda untuk olahraga-olahraga urban dan Teahupo'o di Tahiti untuk olahraga selancar.

Pont de la Concorde, jembatan berusia ratusan tahun di atas Sungai Seine, Paris. SHUTTERSTOCK/JAN KRANENDONK Pont de la Concorde, jembatan berusia ratusan tahun di atas Sungai Seine, Paris.

Place se la Concorde adalah lapangan ikonik di jantung kota Paris.

Lapangan itu letaknya dekan dengan Champs-Elysees dan Taman Tuileries.

Ribuan warga Perancis merayakan keberhasilan negeri itu lolos ke final Piala Dunia 2018 di depan Arc de Triomphe di Champs Elysees,Paris pada 10 Juli 2018.AFP/LUCAS BARIOULET Ribuan warga Perancis merayakan keberhasilan negeri itu lolos ke final Piala Dunia 2018 di depan Arc de Triomphe di Champs Elysees,Paris pada 10 Juli 2018.

Kegiatan-kegiatan olahraga di situ bakal menjadikan Paris dikenal di seluruh dunia.

"Ini merupakan contoh kesediaan Paris berkomitmen pada Olimpiade," tulis IOC.

Kota ParisBritannica Kota Paris

Sementara, Teahupo'o adalah pantai di barat daya Pulau Tahiti, Prancis Polinesia di selatan Samudra Pasifik.

Pantai itu dikenal sebagai surganya pecinta olahraga selancar.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X