IBL 2020 Seri Kediri, 2 Laga Ditunda karena Atap GOR Jayabaya Bocor

Kompas.com - 29/02/2020, 21:29 WIB
Pertandingan seri kelima IBL Pertamax 2020 antara NSH Jakarta vs Amartha Hangtuah, di GOR Jayabaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). Dok. IBLPertandingan seri kelima IBL Pertamax 2020 antara NSH Jakarta vs Amartha Hangtuah, di GOR Jayabaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020).

KOMPAS.com - Panitia terpaksa menunda dua pertandingan yang seharusnya digelar pada hari kedua seri kelima Indonesian Basketball League ( IBL) Pertamax 2020, di GOR Jayabaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020).

Dua laga yang ditunda adalah Satya Wacana Salatiga vs Pacific Caesar Surabaya dan Indonesia Patriots vs Prawira Bandung.

Penyebabnya yakni atap GOR Jayabaya yang bocor sehingga air hujan masuk dan tetesannya jatuh di sebagian area lapangan.

Baca juga: IBL Seri VII Pindah dari Semarang ke Jakarta, Kenapa?

Alhasil, demi keamanan dan keselamatan pemain, Rahmat Kasim Martadji selaku pengawas pertandingan memutuskan penundaan laga.

"Sebelumnya kami sudah menutup titik bocor di atap, tetapi hari ini ternyata titik bocornya pindah dan membuat lapangan jadi licin," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Belum ditentukan di mana dan kapan laga tunda tersebut akan digelar.

Pihak IBL masih mempertimbangkan dua pertandingan itu digelar sehari sebelum seri keenam di Surabaya atau seri ketujuh di Jakarta.

Pada hari pertama kemarin, laga Prawira Bandung vs Bima Perkasa Jogja juga ditunda setelah adanya persoalan izin pemain asing.

"Saat survei lapangan dilakukan dan hujan, ketika itu tidak ada kebocoran," ujar Junas.

"Ketika sempat terjadi bocor saat hari pertama kemarin, kami sudah melakukan antisipasi, tetapi hari ini titik bocornya berpindah," ucap Junas lagi.

Manajer tim Prawira, Andrie Syahrel Oktrianes, menerima keputusan ini walaupun timnya harus dua kali mengalami penundaan laga pada seri kelima ini.

"Memang kondisinya tidak memungkinkan walau secara teknis ada kerugian buat kami, karena anak-anak belum bermain lagi sejak jeda kompetisi lalu, sementara lawan kami hari Minggu besok Satria Muda sudah bermain," kata Syahrel.

Baca juga: Ada yang Unik pada Seri IBL di Kediri

Dengan demikian, hari kedua seri kelima IBL Pertamax 2020 hanya menggelar dua pertandingan, yaitu NSH Jakarta vs Amartha Hangtuah dan Bima Perkasa Jogja vs Satria Muda Pertamina.

Pada hari terakhir seri kelima besok, Prawira akan melawan Satria Muda Pertamina, sementara Indonesia Patriots menghadapi NSH Jakarta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X