L'etape Indonesia di Lombok Tak Terpengaruh Virus Corona

Kompas.com - 26/02/2020, 16:17 WIB
(Ki-Ka): Lalu Moh Faozal (Kepala Dinas Pariwisata NTB), Zacky Badrudin (Direkutr Event Letape Indonesia), Rizky Handayani (Deputi Bidang Produk Wista dan Penyelenggara Event kemenparekraf) pada acara press conferenc Letape Indonesia by Tour de France di Hotel Jambuluwuk, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020. KOMPAS.COM/ M. Hafidz Imaduddin(Ki-Ka): Lalu Moh Faozal (Kepala Dinas Pariwisata NTB), Zacky Badrudin (Direkutr Event Letape Indonesia), Rizky Handayani (Deputi Bidang Produk Wista dan Penyelenggara Event kemenparekraf) pada acara press conferenc Letape Indonesia by Tour de France di Hotel Jambuluwuk, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020.

KOMPAS.com - Wabah virus corona sejauh ini belum memengaruhi persiapan ajang balap sepeda amatir, L'etape Indonesia by Tour de France.

Event Director L'tape Indonesia, Zacky Badruddin, mengakui sempat khawatir dengan wabah virus corona karena banyak peserta dari negara lain.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, negara peserta asing yang sudah mendaftar sejauh ini tidak terdampak virus corona.

"Sekarang jumlah peserta yang mendaftar sudah 1.300 dengan rincian 80 persen adalah orang Indonesia. Sisanya adalah peserta asing dari 17 negara," kata Zacky dalam press conference L'etape Indonesia by Tour de France di Hotel Jambuluwuk, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

"Kami sudah cek 17 negara itu dan semua negatif corona. Peserta asing sejauh ini juga belum mengundurkan diri. Sebagai antisipasi, kami akan memperketat pendaftaran peserta saat ini," ujar Zacky.

Baca juga: Letape Indonesia Dorong Sport Tourism di Lombok

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

L'etape Indonesia by Tour de France akan berlangsung selama tiga hari sejak 3-5 April di kawasan pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Sebagai tuan rumah, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal, juga sudah melakukan upaya antisipasi bahaya virus corona.

"Untuk pariwisata, Lombok sudah menyediakan posko penanganan terpadu virus corona. Kami juga akan menyiapkan perangkat screening di bandara," kata Moh Faozal di acara yang sama.

"Untuk keperluan perlombaan, kami akan berkomunikasi terlebih dahulu ke Rocca selaku penyelanggara. Setelah sudah mentapkan standar, baru kami akan eksekusi di lapangan," ujar Moh Faozal.

Ini adalah kali pertama Indonesia masuk dalam kalender L'etape by Tour de France.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X