Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Swiss Open 2023: Leo/Daniel Langsung Gugur pada Babak Pertama

KOMPAS.com - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tak bisa melangkah jauh pada turnamen Swiss Open 2023. Leo/Daniel langsung gugur pada babak pertama.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bersua ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede, pada babak pertama atau 32 besar Swiss Open 2023.

Laga Leo/Daniel vs Jeppe Bay/Lasse Molhede tersebut dilangsungkan di Lapangan 2 St Jakobshalle, Basel, pada Selasa (21/3/2023) malam WIB.

Leo/Daniel yang pekan lalu terhenti di perempat final All England 2023 dikejutkan oleh perlawanan alot Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Sempat memimpin, Leo/Daniel lantas kehilangan ritme. Akibatnya, Bay/Molhede bisa balik unggul 11-9 saat interval gim pertama.

Leo/Daniel yang saat ini menempati ranking 11 dunia coba bangkit pada gim kedua. Leo tampil solid di depan net, sedangkan Daniel kerap menyerbu dari garis belakang.

Leo/Daniel sanggup unggul 15-13, tetapi lagi-lagi Bay/Molhede bisa mengejar. Setelah itu, saling kejar poin dengan diwarnai beberapa kali skor sama pun terjadi.

Leo/Daniel terlihat kewalahan meladeni permainan cepat Bay/Molhede. Gim pertama pun jadi milik pasangan Denmark itu dengan skor 22-20.

Gim kedua tetap berjalan alot. Leo/Daniel coba mengurangi kesalahan yang berujung poin bagi lawan. Juara Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023 ini unggul tipis 11-9 saat interval gim kedua.

Bay/Molhede konsisten menekan. Leo/Daniel bermain lebih tenang meski masih cukup sering melakukan kesalahan sendiri.

Leo/Daniel punya kesempatan besar merebut gim kedua saat unggul 20-18. Akan tetapi, lawan bisa menyamakan skor.

Bay/Molhede lantas balik menekan saat bisa unggul 23-22 atas Leo/Daniel. Mereka akhirnya mampu menuntaskan perlawanan Leo/Daniel pada gim kedua dengan skor 24-22, sekaligus mengunci kemenangan pada laga ini.

Bay/Molhede menang straight game dengan skor 22-20 dan 24-22 dalam waktu 38 menit atas Leo/Daniel.

Hasil Swiss Open 2023 tersebut membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin langsung gugur pada babak pertama.

Sementara itu bagi Jeppe Bay/Lasse Molhede, kemenangan atas Leo/Daniel membuat mereka melaju ke babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/03/21/23461958/hasil-swiss-open-2023-leo-daniel-langsung-gugur-pada-babak-pertama

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke