Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Leo/Daniel Berjaya di Thailand Masters 2023: Buang Rasa Sakit, Tak Menyangka Bisa Juara

KOMPAS.com - Dalam kondisi belum fit selepas tampil di Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel mampu menembus final Thailand Masters 2023. Perjuangan The Babies pun berakhir manis dengan gelar juara.

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses menjuarai Thailand Masters 2023 yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 300.

Pada laga final yang digelar Minggu (5/2/2023) siang WIB, Leo/Daniel berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Bertanding di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Leo/Daniel sanggup menaklukkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-17.

Thailand Masters 2023 menjadi gelar kedua Leo/Daniel secara beruntun pada tahun ini.

Pekan lalu, pasangan ganda putra yang dijuluki The Babies itu berhasil menjadi juara pada turnamen Indonesia Masters 2023.

"Alhamdulillah bisa kembali juara. Dari awal kami hanya bertanding dan bermain baik saja. Tidak memikirkan soal juara di Thailand Masters ini," kata Leo selepas laga, dikutip dari siaran pers PBSI.

Leo mengungkapkan, kondisinya belum fit ketika berlaga di Thailand Masters 2023.

Sebab, turnamen tersebut hanya berjarak satu hari dari Indonesia Masters 2023.

"Ini karena kondisi kami juga belum fit banget sejak menjadi juara di Indonesia Masters lalu. Saya juga masih agak flu," ucap Leo.

Hal senada juga disampaikan oleh Daniel Marthin. Bahkan, Daniel harus menahan rasa sakit ketika bermain.

"Dengan kaki sakit, saya hanya main nekat saja. Saya melupakan soal sakit kaki saya. Saya main seolah tidak ada yang sakit saja," tutur Daniel.

Perjuangan Leo/Daniel mengalahkan rasa sakit itu pun berujung manis. Mereka sukses menjadi juara sekaligus meraih gelar kedua secara beruntun tahun ini.

"Pada awalnya saya tidak menyangka akan bisa kembali juara di Thailand. Main di sini saya hanya fokus dan main baik dari pertandingan ke pertandingan saja. Ternyata usaha keras saya dan Leo tidak sia-sia," kata Daniel.

"Kemenangan ini tentu menjadi penambah semangat bagi kami. Setelah merebut gelar juara di Thailand, saya tidak boleh sombong. Sebaliknya harus lebih giat berlatih lagi karena masih banyak kejuaraan di depan," timpal Leo.

Adapun, China menjadi juara umum Thailand Masters 2023 dengan dua gelar melalui Zhang Yi Man (tunggal putri) dan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (ganda campuran).

Sementara itu, nomor tunggal putra Thailand Masters 2023 dimenangi oleh Lin Chun-yi (Taiwan), sedangkan pasangan tuan rumah Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard menjadi juara sektor ganda putri.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/02/05/19000018/leo-daniel-berjaya-di-thailand-masters-2023--buang-rasa-sakit-tak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke