Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Messi dan Ronaldo Tengah Pekan Ini: Jarak Satu Menit Beda Nasib

KOMPAS.com - Satu menit adalah jarak perbedaan nasib dua megabintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Satu menit setelah Messi gagal mengeksekusi penalti, di tempat lain Ronaldo mampu mengakhiri paceklik golnya.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama menjalani pertandingan pada tengah pekan ini, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 di Stadion Parc des Princes, Paris.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo memperkuat Manchester United ketika melakoni laga tunda pekan pekan ke-18 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, kontra Brighton & Hove Albion.

Di Paris, Lionel Messi punya kesempatan besar untuk membawa PSG unggul pada menit ke-62.

Wasit Daniele Orsato yang memimpin jalannya laga PSG vs Real Madrid menunjuk titik putih tanda penalti bagi tuan rumah setelah Kylian Mbappe dilanggar Dani Carvajal di dalam kotak terlarang.

Akan tetapi, Messi membuang peluang emas tersebut. Sepakan penalti kapten timnas Argentina itu bisa digagalkan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Di tempat lain, tepatnya di kota Manchester, Cristiano Ronaldo justru bisa mengakhiri paceklik gol selama enam pertandingan yang sudah ia lewati.

Ronaldo kembali menjadi tumpuan lini depan Man United ketika mereka menjamu Brighton di Stadion Old Trafford pada laga tunda Premier League 2021-2022 pekan ke-18.

Setelah imbang pada babak pertama, Man United memecah kebuntuan pada menit ke-51 melalui gol Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menggiring bola ke dekat kotak penalti Brighton untuk mencari ruang tembak, lalu melepaskan tembakan deras ke gawang lawan yang dijaga Robert Sanchez.

Menurut data Squawka, perbedaan jarak antara momen Messi gagal penalti dalam laga PSG vs Real Madrid dan gol Ronaldo ke gawang Brighton hanyalah satu menit.

Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti ke gawang Real Madrid pada pukul 9:19 malam waktu setempat (Eropa Tengah), sementara Cristiano Ronaldo menjebol gawang Brighton pada pukul 9:20.

Meski berbeda nasib soal gol, Messi dan Ronaldo sama-sama merasakan kemenangan pada laga tengah pekan ini.

Diwarnai kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti, PSG mampu mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0.

Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan PSG berkat gol semata wayang yang ia cetak pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90+4.

Hasil Liga Champions tersebut menjadi modal berharga bagi PSG untuk menatap leg kedua babak 16 besar, 10 Maret mendatang.

Sementara itu di Manchester, Man United kembali ke jalur kemenangan usai menaklukkan Brighton dengan skor akhir 2-0.

Gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-51 dilengkapi oleh gol Bruno Fernandes menjelang pertandingan selesai yakni menit ke-90+7.

Dengan Liga Inggris tersebut, Manchester United akhirnya kembali merasakan kemenangan usai bermain imbang 1-1 dengan Southampton dan Burnley.

https://www.kompas.com/sports/read/2022/02/16/06425258/messi-dan-ronaldo-tengah-pekan-ini-jarak-satu-menit-beda-nasib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke